iTwin USB menawarkan solusi kenyamanan berbagi File

 

Komputer atau laptop telah menjadi perangkat yang sangat penting dalam keseharian manusia. Entah bagi mereka yang bekerja, pelajar/mahasiswa bahkan tidak jarang telah menjadi kebutuhan rumah tangga modern dalam mendapatkan informasi tentang berbagai hal atau sekedar alat untuk membangun relasi atau komunikasi dengan orang lain.

iTwin memberikan solusi bagi anda yang sering berhubungan dan memerlukan data-data dalam komputer anda sedangkan anda berada jauh dari akses ke komputer pribadi anda. misalkan bagaimana ketika anda ingin mengakses beberapa file dari komputer di rumah saat Anda sedang di kantor? Tentunya ada beberapa solusi yang tersedia seperti layanan iClouds, tapi pilihan ini sangat terbatas untuk pengguna tertentu.

iTwin berfungsi sebagai perangkat yang memungkinkan akses remote ke komputer lain menggunakan jaringan internet. Ide ini datang ketika para pengembang teknologi komputer menyadari bahwa akses remote ke komputer kedua masih merupakan masalah yang rumit untuk kebanyakan pengguna. Selama ini pengguna sering menggunakan drive USB untuk menyimpan data yang bisa dibawa kemana-mana, tetapi media ini mempunyai keterbatasan dalam kapasitas penyimpanan, dan  tidak cukup aman karena anda bisa saja kehilangan USB drive, rusak karena basah dan lain-lain yang dapat mengakibatkan anda kehilangan data-data penting anda. Jadi iTwin menggabungkan dua teknologi ini untuk remote dan dan akses ke komputer lain termasuk ke drive penyimpanannya.

Perangkat ini terdiri dari dua bagian yang terpisah, dimana bagian yang satu dipasangkan pada komputer sumber dengan sistem “Snap Off” dan yang satunya pada komputer lain untuk mengakses ke komputer sumber. Selanjutnya dengan satu bagian yang anda bawa, anda dapat mengakses ke komputer induk dari mana saja di seluruh dunia selama anda terhubung ke internet.

Tidak ada batas untuk besar File yang diakses menggunakan iTwin, tergantung pada kapasitas penyimpanan data pada komputer yang anda miliki, karena itwin hanya menjadi penghubung untuk akses dan tergantung koneksi internet yang anda gunakan, tidak ada file yang tersimpan pada perangkat ini.

Soal keamanan, iTwin di lengkapi dengan Keamanan tingkat militer yaitu “Advanced Encryption Standard” (AES), varian 256-bit. Bila salah satu iTwin hilang atau di curi, maka file anda akan tetap aman karena perangkat ini bisa di pasangkan beberapa password sekaligus untuk mengakses ke komputer lain dan data anda tetap tersimpan aman pada drive komputer anda.

Produk ini dirancang untuk pasar massa, dengan harga $99. pada awal peluncurannya, iTwin hanya bisa berjalan pada sistem operasi windows, namun bagi anda pengguna Mac karena saat ini perusahaan asal Singapura ini telah memasarkan produknya yang mampu berjalan di kedua platform yang berbeda yaitu Windows dan Mac.

Untuk info lebih lengkap dan review alat, dapat di lihat di http://www.itwin.com/

iTwin USB menawarkan solusi kenyamanan berbagi File | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *