Jualan Tablet, Google akan Buka ‘Lapak’ Khusus

 

Demi kelancaran distribusi penjualan tablet Androidnya, Google konon berencana membuka ‘lapak’ khusus berupa toko online yang menjual produk tersebut langsung ke konsumen.

Dikutip dari Reuters, Jumat (30/3/2012), toko online itu nantinya menawarkan beragam tablet yang dibesut Samsung dan Asus dengan sistem operasi (OS) Android Google di dalamnya.

Kabar ini bermula dari laporan Wall Street Journal yang mengutip informasi dari narasumber internal Google yang tidak disebutkan namanya. Namun Google sendiri belum mengonfirmasi kebenarannya dan menolak memberikan komentar.

Sebelumnya, Google pernah melakukan hal serupa saat menjual Nexus One. Google terjun langsung berjualan smartphone Android ini pada 2010. Sayangnya, toko online Nexus One ini lantas tutup setelah empat bulan peluncurannya karena penjualan Nexus One tidak sesuai harapan.

Saat ini, Google bergantung pada para peritel dan mitra operator telekomunikasi dalam menjual smartphone Android yang dibuat oleh berbagai vendor.

Android sendiri saat ini tercatat menjadi OS smartphone nomor satu di dunia, mengalahkan Apple si pembesut iPhone. Namun Apple masih mendominasi pasar tablet dengan iPad-nya.

Jualan Tablet, Google akan Buka ‘Lapak’ Khusus | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *