Kamera Hasselblad Edisi Ferrari Dijual Rp 250 Juta

 

Takjub dengan harga kamera-kamera limited edition yang diproduksi vendor-vendor ternama? Kini hadir lagi kamera yang akan menambah ketakjuban Anda dengan harganya yang selangit. Ia adalah besutan perusahaan bernama Hasselblad.

Memiliki seri H4D-40, kamera ini dikeluarkan ke pasaran dengan harga 17.720 Poundtsterling atau USD 28.2377. Bila dirupiahkan, harganya mencapai sekitar Rp 250 juta. Wow!

Kenapa produsen asal Swedia tersebut mematoknya di harga yang menjulang? Rupanya kamera ini adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan mobil sport Italia, Ferrari.

Lihat saja logo kuda jingkrak yang ditorehkan di bodi samping kamera. Secara desain ia memang agak berbeda dibanding kamera-kamera lainnya. H4D-40 ini pun cukup mencolok dengan balutan warna merahnya khas Ferrari ‘Rosso Fuoco’.

Menilik spesifikasi yang diusung, Hasselblad membekali seri tersebut dengan sensor medium format beresolusi tinggi 40 MP, Hasselblad True Focus dan lensa HC 80mm f/2.8. Dilansir Fotorater, Ferrari H4D-40 hanya akan diproduksi terbatas yakni sebanyak 499 unit saja.

Duet antara Hasselblad dan Ferrari sendiri sudah terjalin lama. Dilaporkan, pada tahun 2010 mereka meluncurkan H4D versi Prancing Horse. Berminat membelinya?

Kamera Hasselblad Edisi Ferrari Dijual Rp 250 Juta | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *