Kapasitas Hardisk Eksternal WD Tembus 2 TB

 

Kebanyakan hardisk eksternal yang beredar di Tanah Air masih berukuran antara 250 GB atau 500 GB, paling banter sekitar 1 TB. Namun Western Digital (WD) mulai memasarkan My Passport versi 2 TB.

Meski memiliki kapasitas besar, My Passport 2 TB tetap terlihat mungil dan praktis untuk dibawa-bawa. Produk ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan untuk keamanan data.

“Lebih dari uang, barang yang paling terasa kehilangannya ketika hilang atau dicuri adalah komputer — dan semua yang ada di dalamnya — sehingga My Passport generasi ini lebih untuk melindungi data mereka sebelum terjadi sesuatu,” kata Jim Welsh, Executive Vice President WD.

Ya, di dalam hardisk eksternal ini sudah disiapkan beberapa aplikasi keamanan data seperti back up otomatis dan enkripsi. “My Passport yang baru membuat proses backup dan melindungi kehidupan digital seseorang menjadi lebih mudah,” tambah Welsh, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (3/4/2012).

Di Indonesia, My Passport 2 TB yang sudah mengusung USB 3 ini dipasarkan melalui distributor WD dan dibanderol pada kisaran harga USD 211 atau sekitar 1,9 juta.

Kapasitas Hardisk Eksternal WD Tembus 2 TB | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *