Ketenangan Yang Membawa Hasil

Ketenangan Yang Membawa Hasil

Jika anda adalah seorang pemain bowling, tentulah mudah untuk memahami hal ini. Apabila anda terbawa emosi dan berusaha untuk mendapatkan score yang tinggi, anda akan berusaha melempar bola dengan sekuat tenaga. Tapi, apa yang kemudian terjadi? Permainan berantakan, anda tidak berhasil mencetak score yang tinggi. Tetapi apabila anda berusaha tenang dan berkonsentrasi, score yang didapat akan semakin baik.

Hal serupa juga berlaku dalam bisnis jaringan/network-marketing. Apabila anda terbawa emosi atau beban untuk melakukan closing, maka energi negatif akan mengalir keluar dari diri anda, dan calon prospek juga akan memberikan respons yang negatif. Akhirnya segala upaya yang telah dilakukan dalam proses mengundang dan presentasi menjadi sia-sia.

Bersikaplah tenang, rileks pada saat akan melakukan closing. Rubahlah mind-set anda, bahwa kegiatan ini adalah lebih utama untuk memberikan jalan bagi orang lain dari pada mengambil keuntungan dari pihak lain. Dengan demikian anda tidak akan gugup dan grogi.

Kalau anda bersikap positif, maka calon prospek juga akan merespon positif terhadap informasi yang anda diberikan. Dengan demikian diharapkan keberhasilan dari kegiatan persentasi yang anda lakukan akan semakin besar.

Sampai jumpa di puncak sukses.

————————-

Ketenangan Yang Membawa Hasil | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *