Khasiat Buah Manggis Super Ampuh

Khasiat Buah Manggis Super Ampuh

 

Khasiat Buah Manggis Super Ampuh
Manfaat Buah » Khasiat Buah Manggis

 

Khasiat Buah Manggis

 

Thursday, July 26th 2012. | Manfaat Buah

Manfaat Dan Khasiat Buah Manggis â Manfaat dan khasiat buah manggis memang tidak perlu diragukan lagi. Buah manggis selain manis dan segar ternyata bukan hanya rasanya saja yang membuat ketagihan namun kulit buah serta kulit kayunya juga mempunyai khasiat sebagai obat alami yang kini belum banyak yang tahu dan patut untuk dicoba bagi yang ingin sehat dengan cara alami. Tidak heran memang jika ada herbalis yang khusus mengangkat buah manggis sebagai bahan dasar obat herbal produksi mereka.

 

Nah jika anda penasaran sebenarnya apa saja yang terkandung dalam buah, kulit buah, kulit kayu serta daun buah manggis tersebut ? simak penjelasan selengkapnya hanya di Superampuh.com.
Sebelum kita jelaskan khasiat dan manfaat buah manggis kita tenggok dahulu dari mana asal mula keberadaan buah manggis yang sebenarnya ?.

Buah manggis yang sering kita konsumsi dan banyak kita jumpai dipasar tradisional maupun supermarket dikota anda, asal mulanya berasal dari Asia tenggara seperti Thailand, Filipina, Malasysia, kemudian Indonesia sendiri, sedangkan di Eropa dibudidayakan di Brazil, Hawaii, Panama dan Horduras.
Apa saja kelebihan dan manfaat buah manggis tersebut ? Perlu anda ketahui buah manggis merupakan satu-satunya buah yang tidak akan busuk meskipun didiamkan diatas tanah dalam waktu yang lama dan malah akan mengering dan mengeras menjadi kayu, mengapa demikian? sebab kulit manggis mempunyai antioksidan yang luar biasa ampuh.

Apa Saja Manfaat Dan khasiat Buah Manggis ?

Berikut manfaat dan khasiat buah manggis selengkapnya :

1. Buah manggis sangat ampuh melawan radikal bebas.
Karena buah manggis mengandung catechins telah terbukti dan lebih efektif dibandingkan vitamin C atau vitamin E dalam mengusir radikal bebas dalam tubuh. Menurut dokter Frederc Templeman yang menulis buku âA Doctor Challenge, A Mangosteen Solutionâ apabila mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan dipasaran.

2. Buah manggis buah yang sanggat menyehatkan.
Buah manggis bisa dijadikan minuman menyehatkan dengan dimakan langsung atau dijus terlebih dahulu.

3. Manfaat kulit buah manggis.
Kulit dari buah manggis yang sudah kering apabila dihaluskan bisa dijadikan obat diare, penyakit liver, kanker, disentri, sangat bagus untuk mengusir radikalbebas karena mengandung antioksidan tinggi.

4. Manfaat buah manggis sebagai obat disentri.
Pengobatan disentri amuba bisa dilakukan lewat ekstra kulit kering kayu buah manggis.

5. Manfaat daun dan kayu ranting manggis
Jika anda sering mengalami gangguan kemih bisa anda manfaatkan teh dari daun, ranting dan kulit kayu manggis sebagai pengobatan alternatif juga berkhasiat untuk menurunkan demam badan.

6. Buah manggis bisa mencegah penyakit jantung.
Penyebab terjanya Penyakit jantung dan arteriosclerosis dikarenakan pembuluh darah disekitar area jantung kehilangan elastisitasnya. Nah dengan mengkonsumsi buah manggis secara teratur akan bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah manggis tersebut. Jadi jika pembuluh disekitar jantung sehat dan kuat, maka risiko serangan terhadap penyakit jantung akan menjadi berkurang.

7. Buah manggis menjaga saluran kencing.
Perkembangan seseorang secara alamiah sesuai dengan bertambahnya usia, maka kemampuan otot-otot pinggul pada wanita akan menurun. Terhadap kondisi seperti ini akan berpengaruh pada sistem saluran kencing. Demikian halnya juga dengan pria yang akan mengalami pembesaran prostat. Kejadian semacam ini sering menimbulkan infeksi sebab bakteri-bakteri yang tidak berguna tidak bisa dikeluarkan secara menyeluruh melalui saluran kencing. Nah pada buah manggis yang terdapat Zat xanthones akan mengaktifkan kembali antibakteri.

8. Manfaat buah manggis bisa menyembuhkan dan mencegah kanker.
Menurut hasil penelitian sementara ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus. Sedangkan hingga saat ini terus dikembangkan dari hasil tersebut oleh para pakar tentang khasiat buah manggis, sehingga akan menjadi obat yang mujarap dalam pengobatan kanker.

9. Buah manggis bisa menghilangkan rasa sakit.
Menurut pengkuan seorang dokter dari Amerika Serikat mengaku mengganti obat-obatan penghilang rasa sakit yang diderita dilehernya dengan mengkonsumsi buah manggis secara kontinyu setiap hari.

10. Khasiat lain dari buah manggis.
Khasiat dan manfaat buah manggis bisa menurunkan berat badan, mengurangi tekanan darah tinggi, memelihara sistem pencernaan, menyembuhkan asma dan pernafasan, mengobati diabetes, mengatasi batu ginjal, menurunkan kolesterol, meningkatkan energi, mencegah gangguan penglihatan serta memelihara kemampuan mental.

Ternyata banyak sekali manfaat dan khasiat buah manggis bagi kesehatan kita namun sangat disayangkan banyak diantara kita yang belum peduli akan hal ini atau mungkin kurang adanya sosialisasi mengenai manfaat buah manggis itu sendiri, untuk itu Superampuh.com mencoba menjadi media pengenalan pengobatan herbal untuk menjadi solusi dalam masalah kesehatan secara alami.

Keyword :
Khasiat buah manggis untuk ginjal, khasiat buah manggis untuk stroke, khasiat buah manggis untuk jantung, manfaat buah manggis bagi kesehatan, manfaat kulit buah manggis, manfaat buah manggis untuk diabetes

* Manfaat Buah pisang
* Manfaat Buah Kesemek
* Manfaat Buah Naga
Manfaat Buah,

 

Khasiat Buah Manggis

 

Khasiat Buah Manggis Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *