Kominfo Desak RIM Segera Pulihkan Push Email BlackBerry

 

Layanan push email di BlackBerry tumbang sehingga pengguna di Indonesia tidak dapat mengirimkan ataupun menerima email di handsetnya. Research in Motion (RIM) pun didesak untuk segera memulihkan layanan tersebut.

“Pada kesempatan ini, kami minta agar RIM turut bertanggungjawab untuk memperbaiki masalah tersebut. Operator mengaku sudah optimal, mereka minta RIM diingatkan,” kata Gatot S Dewabroto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo pada detikINET.

Terlebih lagi layanan email dinilai sangat dibutuhkan oleh beberapa pihak seperti pebisnis atau wartawan yang perlu menulis dan mengirim laporan lengkap secara cepat. Apalagi hari ini terjadi sejumlah peristiwa penting di Tanah Air, seperti demo kenaikan harga bahan bakar minyak yang sedang diikuti perkembangannya.

“Kita mengharapkan segera di-recovery dulu push email karena di Indonesia teman media lagi butuh untuk laporan sesegera mungkin,” imbuh Gatot.

Masalah di layanan push email BlackBerry diakui pihak operator seluler. Namun mereka mengaku bahwa masalah ini bukan terjadi di jaringan operator, melainkan di sistem milik Research In Motion (RIM), pembesut BlackBerry.

Sebelumnya dilaporkan, layanan push email BlackBerry tumbang sejak pagi tadi. Banyak pengguna ponsel pintar tersebut yang mengeluh tidak bisa mengirim dan menerima email di handset mereka. Namun jika via PC atau browser di BlackBerry, layanan email yang dimaksud bisa diakses.

Kominfo Desak RIM Segera Pulihkan Push Email BlackBerry | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *