Lenovo 3D Smart TV dengan Android 4.0 menggunakan Sistem Kendali Suara

 Seperti halnya perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam CES tahun ini, Lenovo hadir dengan salah satu produk cerdasnya  khusus untuk TV yang akan menjalankan versi terbaru dari Android.

Seperti biasanya, perusahaan IT selalu berlomba-lomba menyatakan klaim bahwa perangkat mereka adalah yang pertama ataupun terbaik didunia dengan spesifikasi tertentu.

Begitu juga dengan pihak Lenovo dalam sebuah siaran pers baru-baru ini ketiks memperkenalkan produk komputer tabletnya yaitu S2 Idea Tab, Lenovo juga mengatakan bahwa K91 Smart TV adalah Televisi cerdas pertama yang menggunakan Sistem Operasi Android 4.0.

Perusahaan ini juga mengatakan bahwa Smart TV ini adalah TV pertama yang menggunakan teknologi 8060 Qualcomm Snapdragon dual-core CPU (central processing unit) yaitu chip yang biasanya digunakan pada komputer tablet.

K91 Smart HDTV hadir dengan pilihan hardware dan software khusus yang memberikan keunggulan lebih dari perangkat sejenisnya. Berikut adalah beberapa spesifikasi unggulannya:

Keunggulannya yang pertama adalah teknologi pengenalan suara dan bahasa yang memungkinkan kontrol atau kendali menggunakan perintah suara.

Kedua adalah webcam 5 megapiksel yang terintegrasi dengan teknologi pengenalan wajah untuk kontrol akses dan terlebih jaminan keamanan tingkat tinggi.

Selain itu, Smart TV ini di lengkapi juga dengan perangkat untuk koneksi internet, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan akses terhadap lagu ataupun video yang tersimpan di clouds.

Bahkan dengan K91 TV milik Lenovo ini, pengguna dapat langsung terhubung untuk melakukan penelusuran di Android market tanpa bantuan mesin pencari google dan berbagi file yang terhubung ke jaringan dengan PC maupun komputer tablet.

K91 memiliki 55-inch Full HD resolusi IPS panel (1.920 x 1.080 piksel) dan refresh rate 240 Hz, di lengkapi dengan suara SRS TruSurround dan dukungan 3D (3D FPR teknologi).

Menurut Liu Jun, senior vice president and president, Mobile Internet and Digital Home business group: “Lenovo telah meruntuhkan hambatan diferensiasi perangkat dan membangun bersama sebuah perangkat dengan layanan hardware dan software yang dinamis dan terhubung dengan clouds.”

“Visi kami adalah mengintegrasikan cloud pribadi kedalam perangkat, untuk koneksi dari komputer tablet ke TV yang memberikan pengalaman internet mobile yang komprehensif, kapan saja dan dimana saja.”

Lenovo 3D Smart TV dengan Android 4.0 menggunakan Sistem Kendali Suara | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *