Listrik Padam, 15 BTS Axis di Medan Mati

Gempa yang mengguncang Aceh dan Sumatera Utara membuat pembangkit listrik di sekitar wilayah tersebut mati otomatis dan mengakibatkan pemadaman. Ini pun berimbas pada BTS milik operator, salah satunya Axis.

“15 BTS Axis di Medan tidak dapat difungsikan karena aliran listrik PLN padam. Sementara layanan di wilayah lain masih normal,” kata Anita Avianty, Head of Corporate Communication Axis, Rabu (11/4/2012).

Anita memang sudah memperkirakan hal ini akan terjadi. Karena ketika gempa terjadi, kendala yang kerap dihadapi operator adalah matinya pasokan listrik. “Kita terus memantau situasi. Kalau gempa ya otomatis kebanyakan yang terjadi adalah power tidak bisa disupply, which is di sini adalah PLN,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Nur Pamudji menyatakan, pembangkit listrik PLN di Medan mati otomatis akibat getaran gempa yang terlalu kuat. “Jadi memang ada wilayah yang harus kami padamkan karena pembangkit kami di Medan mati otomatis akibat guncangan gempa,” jelasnya.

Pemadaman listrik dikatakan Nur, terjadi hampir di seluruh wilayah Sumatera Utara. Matinya pembangkit listrik secara otomatis karena alat pengaman bekerja dengan baik.

Listrik Padam, 15 BTS Axis di Medan Mati | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *