Makanan Ikan Koi Ku

Sudah lama saya memelihara ikan koi. Kurang lebih sudah 5 tahunan. Sebenarnya hobi itu sudah ada sejak kecil. Dari hobi mancing ikan sampai memelihata ikan. Pernah memelihara ikan Arwana sekitar tahun 2007 yang lalu. Ikannya mati setelah ditinggal pulang kampung padahal ikannya audah besar. Karena tidak dikasih makan walhasil tewas dalam waktu seminggu.  Kasian sih. tapi itu pengalaman sangat berharga bagi saya sang  perantauan.

Akhirnya saya putuskan untuk memilhara ikan lagi. Tapi saya ingin ikan yang kira kira tidak dikasih makan selama satu minggu tidak mati. Saya berfikir untuk memelihara ikan kolam. Sehingga dia akan makan lumut atau lainnya kalau tidak saya kasih makan.

Pilihannya jatuh pada koi. Karena warnanya yang khas warna warni dan juga perawatannya yang tidak terlalu sulit. Langsung deh saya buat kolam dengan kedalama  90 cm dan panjang 2 meter. Lumayan memakan banyak tempat. tapi gak apa apalah untuk sebuab hobi.

Lalu saya belikan 11 koi dengan jenis yang berbeda beda. Ada chagoi, showa dan lainnya. Saya beli di jakarta dan juga ada yang dari blitar. Saya cari yang kwalitas terbaik dengan harga yang lumayan lah.

Selama pertumbuhan dan sampai sekarang saya rajin memberi makan koi. Sensasi gigitan koi membuat saya kangen kalau sehari saja tidak memberi makan.

Saya memberi pakan koi dengan merk SAN KOI. Selama ini saya memberikan pakai sankoi dan hasilnya bagus. Warna koi semakin jelas dan pekat.

Saya merkomendasikan sekali pakai Sankoi ini dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 50 ribu per kilo. Yang tentunya dengan hasil yang luar biasa. Warna semakin keluar dan jelas.

Makanan Ikan Koi Ku | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *