Manfaat Susu Bagi Manusia Super Ampuh

Manfaat Susu Bagi Manusia Super Ampuh

 

Manfaat Susu Bagi Manusia Super Ampuh
Sehat Alami » Manfaat Susu Bagi Manusia

 

Manfaat Susu Bagi Manusia

 

Sunday, June 9th 2013. | Sehat Alami

Apa saja manfaat susu bagi manusia, mengapa manusia harus minum susu ? Bagi masyarakat modern minum susu sebenarnya sudah diperkenalkan semenjak dalam kandungan ketika ibu dalam kondisi mengandung.

Ibu hamil atau ibu yang sedang dalam kondisi mengandung sudah dianjurkan dengan mengkonsumsi susu kehamilan begutu juga setelah sang janin lahir mereka juga diwajibkan minum ASI setelah bayi keluar dari kandungan.

Begitulah kira-kira manfaat susu secara sederhana sebelum kita mengenal lebih jauh mengenai fungsi yang sebenarnya.
Sebatulnya manusia telah mengkonsumsi atau minum susu selama ribuan tahun, hal ini tidaklah mengejutkan sebab kemampuan dalam menjinakan sumber susu dari hewan yang pada umumnya sapi untuk diambil susunya merupakan sebuah keuntungan luar biasa terutama bagi keberlangsungan kehidupan manusia.

Pada awalnya susu telah dikecam habis-habisan selama kurang lebih berabad-abad lamanya, akan tetapi dengan adanya pasteurisasi menjadi pemecah awal mengenai bakteri yang masih berhubungan dengan masalah susu ini. Dan ternyata bahwa telah terjadi intoleransi laktosa yang merupakan kesalahan bagi mayoritas orang pada umumnya.

Laktosa bisa memungkinkan kita untuk mencernakan susu ada di sebagian dari penduduk dunia, sebenarnya hanya sedikit orang yang sebenarnya memiliki adanya kekurangan gen laktosa. Nah dari sebagian besar laktosa tanpa toleransi akan merugikan keseimbangan bakteri baik. Sementara bakteri yang berada dalam perut kita harus beradaptasi dengan susu. Masalahnya adalah terhadap mereka atau orang-orang yang tidak atau jarang minum susu, tiba-tiba minum susu, tanpa mempersiapkan perut mereka beradaptasi dengan adanya bakteri.

Untuk mengetahui fungsi utama dari susu berikut bias kita simak manfaatnya bagi kehidupan manusia

1. Susu Membantu Membangun Tulang
Dengan adanya kalsium pada susu maka akan membangun tulang dan karakteristik warna putih susu, yang menggambarkan susu sarat dengan kalsium. Sementara ada sumber kalsium lain akan tetapi tidaklah sebaik susu guna penyerapan kalsium ke dalam tubuh manusia.

Menurut penelitian terakhir terhadap susu dari kedelai tidak akan bisa menggantikan sumber kalsium dari susu murni yang berasal dari sumbernya. Bagaimana dengan vitamindalam susu? Banyak vitamin dan makanan yang mengandung tambahan kalsium, termasuk kalsium karbonat, terbukti telah sulit diserap dibandingkan dengan kalsium dalam susu.

2. Membentuk Otot
Beberapa penelitian yang dilakukan terhadap atlet angkat besi telah menunjukkan bahwa keberadaan susu bias membantu mereka dalam membentuk otot yang pada saat yang bersamaan juga bias mengurangi adanya lemak.

Dalam penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa susu ternyata lebih menguntungkan dan juga efektif guna pemulihan setelah latihan rutin ketimbang minuman kesehatan.

3. Menurunkan Berat Badan
Susu meskipun bukanlah susu skim atau susu tanpa lemak bisa mengurangi berat badan. Dalam beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa orang-orang justru telah berkurang berat badannya setelah mereka meningkatkan dari jumlah asupan minum susu.

Penelitian tersebut sedikit kontraversial ketika penelitian lain menyarankan kemungkinan hal ini karena pengaruh rasa kenyang dari susu. Orang yang minum susu akan merasa kenyang dan mengakibatkan mengurangi makanan berkalori tinggi termasuk makanan utamanya yang wajib dikonsumsi.

4. Membantu Tetap Sehat
Sementara Penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa keberadaan susu sangat bermanfaat bagi organ ginjal dan penyakit jantung. Selain itu, ternyata dapat untuk membantu mengurangi risiko terjadinya stroke dan kanker usus besar.

Dalam kandungan susu memiliki beberapa sifat anti-inflamasi yang bisa untuk membantu meringankan penderitaan orang-orang dengan penyakit radang pencernaan. Dalam hal ini bahwa vitamin D, protein, kalsium dan magnesium akan memberikan manfaat kesehatan susu tambahan bagi manusia.

Jadi bias kita simpulkan bahwa dengan meminum susu jelas akan memiliki beberapa manfaat yang luar biasa, baik terhadap perkembangan tubuh, otak dan lainya.

Fakta telah menunjukan di negara modern seperti Amerika pedoman diet untuk mereka di identifikasi kalsium, kalium, magnesium dan vitamin A sebagai ânutrisi keprihatinanâ dan telah merekomendasikan bahwa kita semua minum tiga gelas susu rendah lemak setiap hari.

Sekarang tugas kita adalah bagaimana bisa membuat anak-anak dan keluarga untuk mau minum susu daripada mengkonsumsi minuman ringan atau gula jus buah instan yang telah banyak beredar dipasaran. Sehingga bisa membuat mereka lebih tertarik terhadap susu. Dan memberikan pengertian bahwa dengan mengkonsumsi susu akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan dan kecerdasan. Sehingga terciplah sebuah keluarga yang sehat dari dampak minuman lain yang banyak mengandung pengawet juga pewarna buatan. Bagaimana dengan Anda sudahkah hari ini minum susu?

Itulah sedikit tulisan dari Superampuh.com yang bisa kita jadikan sebagai bahan pengetahuan tentan manfaat susu.

* Manfaat Madu Untuk Wajah
* Manfaat Air Kelapa
* Jamu Tradisional Untuk Ibu Hamil
Sehat Alami

 

Manfaat Susu Bagi Manusia Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *