Mau Sukses di Network-Marketing? Jangan Jadi Anggota NATO!!

Mau Sukses di Network-Marketing? Jangan Jadi Anggota NATO!!

Ada kemungkinan besar, salah satu penyebab utama kegagalan di bisnis network-marketing adalah distributor yang NATO. Yang saya maksud dengan NATO bukanlah North Atlantic Treaty Organisation (Pakta Pertahanan Atlantik Utara). NATO yang saya maksud adalah No Action, Talk Only. Bahasa gaulnya, OmDo, atau Omong Doank.

Banyak orang yang bergabung dengan bisnis network-marketing mengharapkan hasil yang muluk-muluk. Banyak yang berpikiran bahwa untuk sukses di network-marketing, seorang distributor hanya perlu mencari sebanyak-banyaknya downline ataupun orang-orang yang akan menjual produk untuk mereka. Bahkan, seringkali banyak yang berpikiran bahwa upline-nya akan membangun organisasi network-marketing untuk mereka.

Tidak jarang juga, seorang distributor gagal mencapai sukses di network-marketing karena alasan yang klasik, yaitu MALAS. Distributor yang malas mengharapkan bisa mendapatkan hasil yang berlimpah dan kebebasan finansial, tetapi tidak bersedia untuk melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Sudah berapa sering Anda mendengar dari seorang yang mencoba merekrut Anda tentang iming-iming yang serba indah dan mudah untuk sukses di bisnis network-marketing? Jika Anda memprospek distributor dengan iming-iming yang tidak realistis seperti “Kami akan membangun organisasi untuk Anda”, “Anda bisa mendapatkan Rp.20 juta per bulan tanpa perlu bekerja mati-matian”, dan sebagainya, maka Anda akan mendapatkan distributor-distributor yang malas dalam organisasi network-marketing Anda.

Semakin sering Anda mempromosikan bisnis network-marketing Anda dengan janji-janji surga yang tidak realistis, maka semakin banyak juga Anda akan mendapatkan distributor-distributor malas yang ingin mendapatkan hasil besar tanpa harus bekerja keras.

Jika hal di atas berlanjut terus, ujung-ujungnya adalah Anda akan mengalami kegagalan dalam bisnis network-marketing yang Anda jalankan.

Ingatlah, untuk sukses di network-marketing, dibutuhkan banyak pengorbanan. Jika Anda tidak bersedia berkorban (atau melakukan investasi yang dibutuhkan), bagaimana Anda bisa berharap untuk sukses di bisnis network-marketing ini?

Penjelasan tentang “Distributor yang terlalu cepat “Say Good Bye”” segera menyusul dalam artikel berikut.

———————————–

Mau Sukses di Network-Marketing? Jangan Jadi Anggota NATO!! | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *