Melepas BBM ke Android, Apa RIM Mau?

Jagat internet dihebohkan bocoran gambar yang memperlihatkan perangkat Android tengah menjalankan BlackBerry Messenger (BBM). Sontak, banyak pihak bertanya-tanya, apa Research In Motion (RIM) merelakan kepergian BBM ke OS pesaingnya?

Tentu hal ini patut dipertanyakan. Pasalnya, BBM selama ini menjadi salah satu daya tarik paling menjual dari handset BlackBerry.

Di sisi lain, perangkat yang identik dengan keyboard qwerty itu tengah mendapat tantangan kuat dari serbuan gadget Android dan iPhone Apple.

“Secara pribadi, saya yakin bahwa BBM akan tetap berada cuma untuk BlackBerry,” tukas Luis Merlos, pengamat gadget dari Berry Review.

“Pasalnya, BBM merupakan sesuatu yang unik, dimana hanya pengguna BlackBerry yang memilikinya,” imbuhnya.

Sayang, hingga saat ini perwakilan RIM masih belum memberikan komentar. Sehingga kepastian soal kehadiran BBM di Android atau platform lain masih menjadi tanda tanya.

Sebelumnya, sebuah bocoran yang dilansir Techno Buffalo mengungkapkan gambar sebuah perangkat Android tengah menjalankan aplikasi BBM.

Di gambar tersebut terlihat dengan jelas tulisan BBM for Android ver: 0.8.87 beta. Apakah ini hanya tipuan seorang programmer, atau justru permainan gambar seorang photoshopper? Belum diketahui dengan pasti.

Yang pasti pihak Techno Buffalo mengklaim bahwa BBM untuk Android dan iPhone akan dirilis di akhir tahun sebagai bagian dari Mobile Fusion, layanan terbaru dari RIM.

Melepas BBM ke Android, Apa RIM Mau? | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *