Membuat redirect domain web dengan menggunakan file .htaccess

Kali ini saya akan share tutorial cara untuk meredirect halaman website dengan .httaccess. Asumsi saya bahwa teman-teman sudah menggunakan hosting berbayar atau sudah memiliki hosting sendiri. Karena file .htaccess ini bisa diganti dengan masuk kedalam folder website. Atau biasanya berada di root website.

Misalkan teman-teman memiliki website dan karena suatu hal ingin memindahkan nama domain tersebut  ke nama domain yang baru, sedangkan nama domain yang lama tadi sudah memiliki banyak pengunjung, lalu bagaimana cara teman-teman agar pengunjung webssite yang lama tetap bisa membaca postingan yang masih terdeteksi pada penelusuran google?, dan tentunya trafik masih bisa kalian peroleh.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perintah pada .htacceess, caranya hanya menambahkan kata berikut di htacceess lalu kalian save. Tentungan dengan merubah nama domain saya yang ada dibawah ini dengan nama domain teman-teman.

takut kalau website yang sudah berpengun# This allows you to redirect your entire website to any other domain
Redirect 301 / http://wahib.co.id/

Jadi file ini nantinya yang diarahkan ke nama domain yang lama dan bukan yang baru. Sebagai contoh :

Cara Mempercepat Android Paling Ampuh

 

Coba kalian ganti nama domain wahib.co.id tadi dengan nama domain yang dahulu yaitu linkcerdas.com maka akan secara otmatis akan mengarahkan ke wahib.co.id. Terimakasih semoga bermanfaat dan silahkan komentar ya teman.

Membuat redirect domain web dengan menggunakan file .htaccess | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *