Memperkenalkan Tablet PC Google Android 4.0 Dengan Layar 7 Inchi

Tablet PC Google Nexus bukanlah hal yang baru dalam berita-berita tentang teknologi khususnya berkaitan dengan teknologi komputer tablet atau smartphone walaupun secara belum ada penjelasan spesifik sebelumnya.

Begitu juga dengan sistem operasi Google Android yang telah di sertakan dalam berbagai produk komputer tablet, tetapi sejauh ini terbukti bahwa sistem operasi ini belum memberikan catatan sukses.

Tapi saat ini kelihatannya Google masih berambisi untuk membuat sistem operasi  Android-nya merajai segmen komputer tablet dengan meluncurkan perangkat mereka sendiri untuk memastikan bahwa hal itu dapat terjadi. Sebagai acuan, kita dapat menyaksikan Komputer Tablet Google yang terbaru dengan fitur layar sentuh 7-inchi.

Perangkat yang akan segera diluncurkan ini datang dengan kemasan yang memotong teknologi EDGE, sama seperti perangkat Nexus lain sebelumnya, meskipun belum ada kepastian beritanya hingga saat ini.  Tapi hal yang menarik untuk dicatat adalah bahwa Komputer tablet ini akan datang dengan layar touchscreen yang kecil untuk kesan sporty yang berarti kehadirannya tidaklah di tujukan untuk bersaing dengan produk sejenis seperti iPad Apple, tapi lebih ditargetkan untuk Amazon Kindle-Fire.

Beberapa waktu yang lalu, Google telah memberikan konfirmasi tentang rencana produk barunya ini yaitu sebuah komputer tablet high-end yang akan didukung oleh sistem operasi Android, tetapi tidak memberikan spesifikasinya.

Namun sebuah artikel baru yang dimuat DigiTime mengatakan bahwa kemungkinan peluncuran perangkat akan dilaksanakan dalam rentang waktu antara bulan Maret hingga April, dimana ini berarti rincian tambahan tetang produk ini tentunya akan segera muncul dalam waktu dekat ini.

Diperkirakan perangkat komputer tablet ini akan berjalan dibawah platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan layar 7-inchi dan dengan harga dibawah $ 199 agar dapat bersaing dengan perabgkat milik Amazon.

Yang pasti bahwa peluncuran Komputer Tablet Google ini akan membantu Android mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar di segmen Tablet PC, sama seperti Smartphone Nexus yang membantu Sistem Operasi tumbuh di lingkungan smartphone.

Karena tidak ada rincian tentang teknologi ini, maka sebaiknya kita tetap menunggu, kemugkinan besar akan di perkenalkan pada CES bulan Januari ini atau pada pada MWC di bulan depan.-

Memperkenalkan Tablet PC Google Android 4.0 Dengan Layar 7 Inchi | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *