Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah Super Ampuh

Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah Super Ampuh

 

Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah Super Ampuh
Kecantikan Alami » Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah

 

Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah

 

Saturday, March 9th 2013. | Kecantikan Alami

Bagaimana cara mengatasi kulit kusam secara mudah dengan menggunakan bahan alami ? bahan alami apa saja yang bisa menyingkirkan kulit kusam ? Kondisi kulit kusam bisa saja terjadi karena beragam faktor dari kesalahan penggunaan kosmetik hingga kelalaian dalam proses perawatan kulit.

Bagi wanita yang biasa tampil modis dengan kulit terawat merupakan keharusan yang mesti dipertahankan, akan tetapi dalam kondisi tertentu perawatan kulit terkadang juga cukup menyita waktu. Meskipun dalam kondisi apapun apabila kulit Anda tetap ingin sehat dan terhindar dari masalah yang membelenggunya seperti kulit terlihat kusam, kering, kasar maka sediakan ruang waktu untuk memberikan perawatan khusus. Dan perwatan ini sebaiknya dilakukan dengan memfokuskan bahan-bahan yang bersumber dari alam sekitar.

Apa penyebab kulit menjadi kusam ?
Kulit kusam biasanya akibat dari kesalahan dalam penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit, terlalu tebal dalam memakai riasan, terlalu sering terkena paparan sinar matahari, polusi lingkungan seperti banyaknya asap kendaraan, udara yang berdebu dan terik, perubahan suhu yang drastis dari dingin ke panas dan begitu sebaliknya, terjadinya sel kulit mati akibat kurang nutrisi, kurangnya asupan vitamin A dan B, sering mengkonsumsi obat-obatan terutama jenis obat-obatan diuretic, antispasmodic dan antihistamin serta yang jelas kurangnya perhatian terhadap kesehatan kulit.

Tanda-tanda kulit yang tidak segar dan kusam adalah munculnya bintik hitam, apabila diraba akan terasa kasar dan jika memakai riasan tidak menempel dengan sempurna lalu, jika terkena keringat, maka kondisi kulit semakin bertambah lusuh.

Lantas bagaimana mengatasinya ? Cara mengatasi kulit kusam akan lebih baik dengan bahan-bahan berikut :

Susu dan Kunyit
Ambil tepung terigu sebanyak 1 sendok makan, tambahkan sejumput bubuk kunyit. Kemudian teteskan perasan jeruk nipis, minyak zaitun dan susu segar cair masing-masing gunakan 1/2 sendok makan. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Cara penggunaanya cukup oleskan ke seluruh bagian wajah, diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan dibasuh menggunakan air bersih. Lakukan seminggu sekali agar kulit kusam kembali segar dan sehat.

Air Mawar dan Kuning Telur
Ambil satu kuning telur, 1 sendok teh perasan jeruk, 1 sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar serta perasaan jeruk nipis. Aduk hingga tercampur dan oleskan pada wajah di pagi hari sebelum mandi. Biarkan 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali seminggu agar kulit kembali sehat bebas dari kusam.

Mentimun dan Tepung Beras
Buatlah pasta yang berasal dari campuran tepung beras sebanyak 1 sendok makan, perasan mentimun dan jeruk. Jumlah perasan mentimun dan jeruk disesuaikan dengan jumlah tepung beras. Aduk merata hinga adonan cukup pekat dan bisa dioleskan pada kulit. Oleskan merata pada wajah kecuali area mata. Biarkan selama 15 sampai 20 menit atau hingga mengering. Manfaat Perasaan mentimun tersebut akan bermanfaat untuk melembutkan kulit sementara perasan jeruk dan tepung beras bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk yang mengakibatkan terjadinya kulit kusam.

Lidah Buaya dan Wortel
Caranya cukup mudah ambil lendir atau gel lidah buaya sebanyak 1 sendok makan. Campur dengan parutan wortel dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan merata ke wajah, kecuali area mata. Biarkan selama 15-20 menit agar remuan mongering. Basuh dan bilas dengan air bersih. Aloe vera atau lidah buaya ini akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menenangkan dan melembabkan kulit selain itu juga akan menyembuhkan kulit terluka karena terlalu kering. Sementara wortel mengandung vitamin A dan C yang bagus untuk melembutkan kulit.

Minyak Biji Rami dan Almon
Sediakan bahan dan campur minyak biji rami, minyak zaitun dan minyak almond, masing-masing sebanyak setengah sendok teh. Kemudian masukkan ke dalam botol agak kecil, aduk sampai tercampur dengan rata. Tambahkan air destilasi hangat sebanyak 3 sendok makan kocok dan oleskan pada kulit. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan terakhir bilas hingga bersih. Lakukan 1 minggu satu kali. Masing-masing dari minyak tersebut sangat kaya akan asam lemak dan beraneka nutrisi yang bisa membantu menyehatkan sekaligus melembabkan kulit.

Strawberry dan Madu
Caranya ambil buah strawberry dilumatkan sampai hancur. Kemudian tambahkan madu sebanyak 1 sendok teh atau bisa ditukar dengan yoghurt yang hambar atau tanpa rasa. Gunakan untuk maskeran lalu tunggu kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air yang dingin. Zat antioksidan yang terdapat dalam strawberry bisa membantu untuk perbaikan dan kerusakan kulit yang diakibatkan oleh lingkungan sekitar seperti asap kendaraan dan asap rokok lainnya. Asam ini juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan wajah.

Bagaimana dengan Anda mudah bukan menyehatkan dan mengembalikan kondisi kulit kusam menggunakan bahan alami seperti diatas ? Semoga membawa manfaat sekilas tulisan Cara mengatasi dan myehatkan kulit kusam.

* Cara Memutihkan Wajah
* Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
* Cara Agar Kulit Awet Muda Secara Alami
Kecantikan Alami

 

Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *