Mengintip Desain Baru Google+

Google terus melakukan pengembangan terhadap situs jejaring sosial miliknya. Untuk memikat pengguna baru, Google+ pun kini telah di-redesign menjadi lebih rapi dan mudah untuk digunakan.

“Perubahan ini lebih mengedepankan kemudahan, agar halaman Google+ menjadi lebih bagus lagi,” tulis Google Senior Vice President Vic Gundtora di blog resminya, usai perubahan yang dilakukan di Google+.

Desain yang cukup menonjol dari Google+ ini adalah terpusatnya navigasi di sebelah kiri. Mulai dari Home, Profile, hingga Photos. Pengguna juga dapat mengkustomisasi yang ingin dimunculkan di deskbar utamanya.

Selain menonjolkan tampilan yang semakin bersih, Google juga menambahkan beberapa fungsi di fitur Google + yang di antaranya, Hangout dan Photos. Demikian yang detikINET kutip dari Mashable, Kamis (12/4/2012).

Perubahan yang dimaksud misalnya di Hangout, kini pengguna bisa melakukan panggilan video conference secara bersamaan hingga 9 orang yang berbeda.

Sementara itu perubahan agak ‘unik’ terjadi di fitur Photo, saat ini ketika pengguna mengambil foto dengan ponsel cerdas yang di dalam perangkatnya terhubung dengan aplikasi Google+ mobile, maka secara otomatis akan disimpan di Google+.

Tapi jangan khawatir, foto hasil jepretan tersebut tidak akan langsung muncul di publik. Pasalnya foto yang tersimpan di Google+ itu menjadi foto pribadi yang terdapat pilihan untuk di-share ke publik atau tidak.

Sementara di bagian sebelah kiri juga tersaji sesuatu yang baru, dimana Google menambahkan daftar trending topics yang sedang hangat dibicarakan oleh pengguna Google+.

Mengintip Desain Baru Google+ | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *