Menkominfo: Mohon Telepon ke Aceh & Sumut Singkat Saja

Telepon menuju Aceh dan sekitarnya yang baru saja diguncang gempa sulit nyambung lantaran trafik yang overload. Menkominfo Tifatul Sembiring pun menghimbau agar masyarakat menelepon singkat saja.

“Mohon yang telepon saudaranya di Aceh, Sumut, Sumbar, singkat-singkat saja. Traffic call overload. Beri kesempatan yang lain, terimakasih,” tulis Tifatul dalam akun Twitternya.

Di tweetnya yang lain, Menkominfo juga meminta agar masyarakat tetap tenang. Perlu juga mengecek kebenaran sebuah informasi sebelum menyebarkannya.

“Masyarakat agar tetap tenang. Jangan sebar info yang tak jelas sumbernya. Cek dan ricek. Doakan terus dan siap bantu saudara kita,” tulisnya.

Trafik telepon yang tinggi membuat akses komunikasi ke Aceh dan sekitarnya memang menjadi sulit dilakukan. Seperti dikemukakan oleh Head of Corporate Communication Division Telkomsel Ricardo Indra.

Calling ke sana masih bisa dilakukan namun mungkin ada yang masuk, ada yang tidak masuk. Penyebabnya trafik sangat tinggi,” kata Indra ketika dihubungi detikINET.

Menkominfo: Mohon Telepon ke Aceh & Sumut Singkat Saja | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *