Microsoft Tertarik Beli Saham RIM?

Setelah dikabarkan akan dibeli Samsung, Research In Motion (RIM) kembali meramaikan pemberitaan bursa saham. Informasi terbaru mengatakan, Microsoft tertarik membeli saham si pembesut BlackBerry tersebut.

Dikutip dari Cellular-news, Kamis (12/4/2012), RIM mengatakan perusahaannya saat ini sedang mengeksplorasi alternatif strategis sebagai bagian dari perubahan di bawah kepemimpinan CEO baru.

Tak ayal, pernyataan ini justru semakin mencuatkan spekulasi pembelian saham RIM oleh Microsoft. Sejumlah analis bahkan lebih jauh mengatakan, ini adalah indikasi pertama yang menjurus pada kemungkinan merapatnya RIM ke raksasa software tersebut.

Sumber lain, situs finansial The Benzinga memperkirakan investasi yang dikucurkan Microsoft bisa berada di kisaran USD 3,5 miliar. Laporan ini diklaim mengutip narasumber internal, namun baik RIM maupun Microsoft menolak memberikan komentar.

RIM memang memiliki portfolio paten yang sangat mungkin menarik minat Microsoft. Apalagi, Microsoft saat ini diketahui gencar memperkuat amunisinya dalam perang paten.

Jika benar, langkah ini bisa menimbulkan masalah mitra Microsoft di ranah ponsel cerdas yang sedang akrab-akrabnya, Nokia. Vendor ponsel asal Finlandia ini bisa saja menganggap kesepakatan antara RIM dan Microsoft sebagai ancaman bagi produknya sendiri.

Microsoft Tertarik Beli Saham RIM? | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *