Microsoft: Windows Phone akan Bekuk Android & iPhone

Beijing – Microsoft yakin sistem operasi Windows Phone buatannya dapat berbicara banyak. Bahkan, mereka yakin dapat mengalahkan penjualan Apple iPhone di salah satu pasar terbesar smartphone dunia, China.

Ya, itulah target jangka pendek Microsoft yang dikemukakan Simon Leung, Microsoft’s Chief Executive for Greater China. Target jangka panjang mereka adalah mengalahkan Android yang saat ini memimpin pasar di China. Simon menyatakan banderol harga yang agresif akan membuat handset Windows Phone meraih pangsa pasar yang baik.

“Kami akan terus menurunkan harga. Tujuan kami adalah nomor satu. Tujuan untuk menjadi nomor dua bukanlah tujuan,” ucap Tony yang detikINET kutip dari Bloomberg, Selasa (27/3/2012). Namun ia menolak menyebut kapan target itu kira-kira akan tercapai.

Microsoft bermitra dengan beberapa pabrikan untuk menjajakan Windows Phone, terutama Nokia. Samsung, HTC, ZTE dan LG juga menjadi mitra mereka.

Direncanakan, Microsoft akan menawarkan handset Windows Phone di kisaran harga USD 158 yang membuatnya jauh lebih murah daripada iPhone. Di Negeri Tirai Bambu itu, iPhone dijual mulai USD 789.

China sendiri diproyeksi akan menjadi pasar ponsel cerdas terbesar di dunia pada tahun 2012. Lebih dari 137 juta smartphone diperkirakan akan terjual di sana pada tahun ini.

Microsoft: Windows Phone akan Bekuk Android & iPhone | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *