[membangun-tim-bisnis-yang-bahagia]Membangun Tim Bisnis yang Bahagia

[membangun-tim-bisnis-yang-bahagia]Membangun Tim Bisnis yang Bahagia

[membangun-tim-bisnis-yang-bahagia]Membangun Tim Bisnis yang Bahagia

Membangun Tim Bisnis yang Bahagia

02 Jul 2013

Para karyawan yang bekerja dengan perasaan bahagia dan terlibat secara aktif merupakan aset terbesar bagi sebuah perusahaan, baik baru atau sudah mapan. Penelitian menunjukkan bahwa para pekerja yang mencurahkan waktu mereka secara maksimal dan merasa bahagia di tempat mereka bekerja menunjukkan tingkat kreativitas yang lebih tinggi. Mereka secara umum juga menunjukkan hasil kerja yang lebih memuaskan. Di samping itu, mereka sangat bersedia untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam mencapai yang lebih tinggi dari apa yang sudah mereka miliki sekarang ini.

Ini karena kebahagiaan itu menular dengan mudah. Kebahagiaan juga menciptakan suatu lingkaran setan yang menggiring menuju keterlibatan yang lebih tinggi. Untuk menjadikan tim dalam perusahaan Anda lebih bahagia dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari, fokuslah pada apa yang psikolog telah identifikasi sebagai 3 jalan untuk mewujudkan kebahagiaan: kesenangan, keterlibatan dan makna.

Pertimbangkanlah apakah Anda secara aktif mendorong semua hal ini dalam tim Anda. Apakah Anda menikmati hubungan mereka dan lingkungan kerja mereka selama ini? Apakah mereka tertawa di sela jam kerja? Apakah mereka mengisi peran dan tugas masing-masing yang sesuai dengan jenis ketrampilan mereka dan menawarkan tantangan yang sesuai? Apakah mereka berpendapat bahwa mereka menjadi bagian dari sesuatu yang memiliki makna penting bagi orang banyak? Jika jawabannya adalah tidak untuk salah satu atau beberapa dari pertanyaan di atas tadi, saatnya Anda membenahi situasi yang ada. Lakukan curah gagasan (brainstorm) mengenai bagaimana Anda bisa memperbaiki kondisi lingkungan kerja tim Anda sehingga akan terwujud tim yang lebih bahagia. (HBR/*Akhlis)

Tweet

Copyrights © 2009 – 2013

[membangun-tim-bisnis-yang-bahagia]Membangun Tim Bisnis yang Bahagia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *