Nama Steve Jobs Tercatat di Lebih dari 300 Paten

 

Lembaga paten Amerika Serikat, Patent and Trademark Office menganugerahi Steve Jobs, mantan CEO Apple yang meninggal Oktober 2011 silam, dengan dua paten.

Selain Jobs, paten yang dianugerahi secara anumerta itu juga diberikan kepada karyawan Apple lain atas karya mereka berupa desain iMac dan iPod Shuffle generasi ketiga.

Total, seperti diwartakan Los Angeles Times, Jumat (30/3/2012), Patent and Trademark Office menganugerahi Apple dengan 19 paten. Padahal Apple sendiri dikenal gemar ‘menimbun’ paten.

Apple sudah sering mendaftarkan patennya, mulai dari produk yang tidak pernah dibuat untuk publik hingga desain tangga yang digunakan di toko Apple seluruh dunia.

Jobs meninggal 5 Oktber 2011, sehari setelah Apple merilis iPhone 4S yang menjadi karya terakhirnya. Si jenius yang mendirikan Apple bersama Steve Wozniak ini menutup mata pada usia 56 tahun, setelah habis-habisan ‘bertarung’ melawan kanker pankreas yang dideritanya.

Ini bukan pertama kalinya Jobs menerima penghargaan yang diberikan secara anumerta. Sebelumnya, Jobs juga menerima penghargaan Grammy pada Februari silam atas kontribusinya di industri musik.

Pekan lalu, sosok penting di balik kesuksesan Apple ini juga dianugerahi Chamber of Commerce’s 2012 President’s Award. Sepanjang hidupnya, nama Steve Jobs tercantum pada lebih dari 300 paten.

Nama Steve Jobs Tercatat di Lebih dari 300 Paten | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *