Ngeblog Tidak Perlu Ngoyo (Memberatkan Diri)

Bagi saya aktifitas ngeblok adalah hiburan yang mengasyikkan disela-sela aktifitas sehari-hari. Sebagai hiburan tentunya saya tidak merasa terbebani dengan aktifitas penulisan konten diblog. Konten yang saya tulis juga tidak terlalu berat sehingga tidak menguras pikiran dan juga saya enjoy melakukannya dan sering kali ide-ide itu muncul dengan sendirinya setelah jari ini dimainkan di atas keyboard komputer atau laptop.

Ngeblog Tidak Perlu Ngoyo mengasyikkan

Walaupun aktifitas ngemblog ini saja jalani dengan senang hati, tetapi banyak faktor  juga yang menyebabkan  tidak bisa membuat hati kita senang. Merasa bosan dan tidak ingin menuliskan sesuatu dalam blog itu sudah biasa. Kemungkinan besar karena aktifitas ini saya jalani setiap hari karena pekerjaan saya yang berhubungan langsung dengan komputer dan dunia maya.

Maka, sebenarnya yang terpenting dari aktifitas ngeblog adalah kita konsisten pada menulis konten dan tidak menyerah. Jangan aktifitas ini  dibuat beban, sehingga harus memposting berapa tulisan dalam sehari. Bagaimana kita mensiasatinya dengan memilih waktu luang dan suasana yang mendukung untuk menulis konten.

Dengan begitu hati kita ihlas menuliskan materi blog. Banyak teman-teman blog merasa ngoyo untuk membuat postingan, bahkan ada yang menyewa jasa pembuat konten blog. Tetapi tidak bisa disalahkan juga, karena mereka membidik dollar atau hasil yang akan diperloleh dari aktifitas ngebog ini, semisal dari iklan google adsense atau yang lainya. Sehingga fokus mereka sebenarnya bukan aktifitas ngeblog itu sendiri tapi lebih ke penghasilan dari iklan adsense.

Coba kita lihat bloger kelas dunia yang hanya menulisakan dengan beberapa karakter dalam setiap posting. Bahkan banyak yang dibawah 200 karakter saja. Sehingga mereka tidak merasa terbebani.Sebagai contoh, Gina Trifani pemilik blog lifehacker.com Niche Blog ini adalah membahas apapaun yang berhubungan dengan Self Improvement. Walaupun begitu penghasilan gina mencapai 6 digit angka dolar, kurang lebih $110.000 US perbulan. Bisa dibanyakan kalau dirupiahkan anggap saja rupiah saat ini 11.500 berarti dia mendapatkan 1.265.000.000 perbulan. woooow sangat menginspirasi dan fantastik sekali.

Jadi intinya kita kita tidak pelu ngoyo ngeblog dengan tulisan yang panjang-panjang. cukup maksimal 300 karakter dan kita tambkan pemananis beruapa video atau gambar pendukung. Selamat ngeblog salam dari saya link cerdas dot com.

Ngeblog Tidak Perlu Ngoyo (Memberatkan Diri) | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *