Obat Biduran Yang Ini Pernah Anda coba ? Super Ampuh

Obat Biduran Yang Ini Pernah Anda coba ? Super Ampuh

 

Obat Biduran Yang Ini Pernah Anda coba ? Super Ampuh
Pengobatan Alami » Obat Biduran Yang Ini Pernah Anda coba ?

 

Obat Biduran Yang Ini Pernah Anda coba ?

 

Tuesday, March 26th 2013. | Pengobatan Alami

Obat biduran apakah yang cepat dan manjur dalam memberantas alergi biduran, apa penyebab biduran dan bagaiamana cara mengatasinya, ramuan herbal apa yang bisa digunakan mengobati biduran ?

Ketika reaksi alergi kambuh sudah dipastikan anda pasti merasa tidak nyaman, boro-boro mau nyaman, mau makan enak saja bahkan dilarang. Alergi kulit bisa juga disebut biduran, adalah suatu kondisi dimana telah terjadi gangguan kulit dengan reaksi alergi yang terasa panas dan gatal dengan ditandai penebalan atau benjolan berwarna kemerahan yang terasa begitu gatal terhadap kulit.

Biduran pada umumnya hanya berlangsung sementara waktu saja dan biasanya tidak akan membahayakan dan juga tidak meninggalkan bekas terkecuali bekas luka garukan. Gangguan alergi ini bisa terjadi terhadap orang dewasa maupun anak-anak karena adanya

Penyebab Biduran atau Alergi
Banyak sekali faktor yang bisa memicu biduran dari alergi terhadap makanan tertentu sampai pada faktor keturunan atau genetik. Lantas apa saja jenis makanan yang bisa menyebabkan alergi atau biduran tersebut? nah jenis makanan yang kerap menimbulkan alergi biasanya jenis makanan olahan seperti daging ayam yang mana sumber makanan dari ayam tersebut berasal dari bahan jenis obat, seperti sentrat, poor, dan lainya yang berasal dari produksi pabrikan.

Jenis makanan lain yang bisa menyebabkan alergi sehingga membuat biduran adalah kerang, telur dan udang, atau jenis makanan laut seperti pindang, teri, ikan tongkol dan sejenisnya.

Kemudian jenis obat-obatan tertentu juga bisa memicu timbulnya alergi, lalu sengatan serangga yang membuat bentol-bentol juga kerkdang menghirup bulu binatang, seperti kucing, kelinci dan lainnya. Cuaca juga bisa memicu terjadinya biduran baik pada saat cuaca panas maupun dingin sekalipun.

Infeksi bakteri atau virus tertentu juga bisa menyebabkan alergi, untuk itu sebaiknya lebih hati-hati akan hal ini. Biduran bisa di perparah oleh adanya faktor stres pada penderitanya.

Bagaimana gejala dan tanda-tanda terjadinya biduran ?
Awal atau gejala biduran yang disebabkan alergi lebih umum timbul adanya bercak-bercak agak tebal berwarna kemerahan pada permukaan kulit dan rasanya sangat gatal dan terasa panas. Kondisi seperti ini bisa terjadi pada bagian tubuh seperti muka, leher punggung, tanggan bahkan bisa jadi sekujur tubuh.

Bagaimana langkah perawatan terhadap terjadinya alergi atau biduran ini ? Gagi Anda yang sudah mengenal dan paham dengan gejala yang terjadi yang menimpa diri Anda bahwa Anda engah mengalami biduran sebaiknya menghindari hal-hal yang dapat memicu alergi.

Ketika Anda baru terkena biduran atau belum tahu bahwa Anda terserang alergi ada baiknya segera mencari tahu akan penyebabnya sehingga nantinya bisa dipastikan bahwa Anda sedang menderita biduran. Sehingga mempermudah dalam proses pengobatan.

Bagaimana Cara Mengobati atau mengatasi biduran ?
Untuk mengatasi biduran sebenarnya mudah tergantung kita sendiri sebagai penderitanya mau kambuh atau mau sembuh. Jika mau sembuh sudah tentu harus pandai-pandai dalam mencegah dan menghindari pantangan atau penyebab biduran yang telah kami sebutkan diatas.

Langkah berikutnya adalah memakai kompres dingin serta mandi dengan menggunakan air yang hangat-hangat kuku. Jangan gunakan air yang terlalu panas karena akan membuat semakin gatal.
Solusi berikutnya adalah dengan menggunakan obat biduran. Nah untuk obat biduran disni kami merekomendasikan menggunakan ramuan herbal saja supaya lebih aman juga ekonomis. Lantas obat dan bahan serta membuatnya bagaimana ? berikut langkah-langkah selengkapnya dalam meramu obat biduran.

Ramuan 1 :
Sediakan 20 g kunyit, 10 g sambiloto, 30 g daun kelor, 1 sdt adas, 3 siung bawang merah. Cuci bersih semua bahan, lalu tumbuk setelah itu, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu saring. Dan minum 2 kali sehari secara teratur.

Ramuan 2 :
Sediakan 30 gram jahe, 100 cc cuka beras hitam (rice vinegar) dan gula merah secukupnya.Cara meramunya cuci sampai bersih jahe tersebut lalu di tumbuk, rebus bahan dengan 200 cc air mendidih, lalu di saring, minum airnya, lakukan 2 kali sehari secara teratur.

Ramuan 3 ( untuk pemakaian obat luar )
Sediakan 20 lembar daun sirih, 20 lembar daun ketepeng secukupnya. Cara meramunya cuci bersih semua bahan, lalu rebus dengan 1 liter air hingga mendidih, kemudian di saring. Setelah dingin, gunakan airnya untuk mencuci atau mengompres bagian yang sakit atau gatal-gatal.

Ramuan 4 ( untuk pemakaian obat luar )
Sediakan tanaman leunca ( tanpa akar ) secukupnya. Cuci bersih leunca tersebut lalu di haluskan. Cara menggunakan yaitu dengan membalurkan pada kulit yang tekena biduran sampai warna kulit menjadi hijau. Lakukan pengobatan ini hingga 2 sampai 3 kali sehari.

Nah untuk melengkapi artikel diatas sebaiknya simak juga Cara mengobati Gatal dengan Cepat.
Kapanpun dan dimanapun tatkala biduran lagi kambuh akan sangat merepotkan penderitanya, harapan kami resep ramuan diatas bisa menjadi alternatif pengobatan terbaik bagi Anda yang selama ini menderita alergi pada kulit juga khsusnya bagi penderita biduran.

* Cara Mengobati Diabetes
* Tips Agar Cantik Alami
* Cara Menghilangkan Bekas Luka
Pengobatan Alami

 

Obat Biduran Yang Ini Pernah Anda coba ? Super Ampuh | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *