Operator Pantau Gangguan Jaringan di Aceh & Sumut

 

Pasca gempa 8,5 scala richter yang mengguncang Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), jaringan telekomunikasi dilaporkan terganggu. Operator telekomunikasi mewaspadai hal ini dan mengaku siap menyiapkan sejumlah penanggulangan.

Sejumlah operator yang dihubungi detikINET, Rabu (11/4/2012), saat ini masih terus memantau kondisi pasca gempa. “Kami masih melakukan pemantauan tetapi memang sulit untuk kontak ke Aceh. Mungkin karena trafik dari dan keluar Aceh padat,” kata Head of Corporate Communication & Affair Telkom Eddy Kurnia.

Demikian pula yang dilakukan Axis. Head of Corporate Communication Axis Anita Avianty mengaku belum bisa memperkirakan kondisi di sana.

“Kita akan lihat dulu kondisinya. Gempa susulan masih terjadi. Keselamatan dan keamanan tim kami menjadi prioritas. Mereka tidak bisa melaporkan situasi di sana sampai situasi benar-benar aman,” kata Anita.

Sementara itu, Head of Corporate Communication Indosat, Djarot Handoko mengatakan timnya sedang melakukan pengecekan intensif terkait dengan kondisi jaringan. “Tim teknik di area bencana sedang turun ke lapangan,” ujarnya.

Ricardo Indra, Head of Corporate Communication Division Telkomsel pun saat dihubungi, mengatakan bersama timnya ikut memantau kondisi pasca gempa dan akan mengupdate setiap perkembangannya demi kelancaran komunikasi pelanggan di wilayah bencana.

Operator Pantau Gangguan Jaringan di Aceh & Sumut | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *