Penelitian Ilmuan AS : Cara Membaca Pikiran

Apa yang dilakukan ilmuwan Amerika Serikat adalah merekonstruksi kata-kata berdasarkan gelombang di otak seorang pasien yang sedang berpikir tentang kata-kata yang dimaksud. Hasilnya adalah sebuah penelitian cara untuk membaca pikiran orang yang dipublikasikan Januari 2012.

Untuk melakukannya, ilmuwan menggunakan teknik yang mengandalkan pada pengumpulan sinyal elektrik secara langsung dari otak pasien. Berdasarkan sinyal tersebut, ilmuwan menggunakan model komputer untuk merekonstruksi kata-kata yang sedang dipikirkan oleh sang pasien. Dengan mendeteksi bagaimana dan dimana otak “menaruh: suara itu di lobus temporal (bagian otak yang bertugas pada pendengaran), ilmuwan bisa mengetahui kata yang didengar.

Penelitian nantinya akan dilanjutkan untuk mengetahui apakah proses mendengarkan kata-kata sama dengan proses mengimajinasikan suara atau kata-kata. Informasi yang didapatkan pada penelitian ini dan lanjutannya bisa sangat bermanfaat untuk mengetahui apa yang sedang dipikirkan orang yang memiliki kesulitan berbicara.

Penelitian Ilmuan AS : Cara Membaca Pikiran | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *