Pengguna iPhone Lebih ‘Rakus’ Data Ketimbang Android

 

Selain hardware dan software yang menjadi perbedaan antara iPhone dan Android, ada beberapa pembeda besar di antara penggunanya dalam hal memanfaatkan data.

Menurut survei ComScore, pemilik iPhone di Amerika Serikat dan Inggris mengkonsumsi data lebih sering baik melalui WiFi atau konektifitas operator dari pengguna Android selama bulan Februari.

Survei itu mengatakan bahwa 71% pengguna iPhone di AS menggunakan kedua jaringannya baik WiFi dan operator, dibandingkan 32% pengguna Android. Sementara yang menggunakan jaringan operator saja perbandingannya 68% untuk iPhone dan 29% bagi pengguna Android.

Sementara di Inggris, pengguna iPhone yang memanfaatkan data dari WiFi ataupun jaringan nirkabel sebanyak 87%, dibandingkan hanya 57% pengguna Android. Di negara itu pemanfaatan WiFi jauh lebih besar ketimbangan data yang disediakan dari operator.

“Kurangnya kecepatan tinggi jaringan di Inggris menyebabkan pengguna untuk mencari kapasitas bandwith yang lebih tinggi pada jaringan WiFi,” tukas Serge Matta, ComScore President of operator & mobile solutions, seperti detikINET kutip dari Cnet, Selasa (3/4/2012).

Sebagai perbandingan, Matta mengatakan bahwa AS menawarkan peningkatan ketersediaan kecepatan tinggi jaringan data, termasuk 4G LTE, sehingga Wi-Fi menjadi jarang dilirik.

Pengguna iPhone Lebih ‘Rakus’ Data Ketimbang Android | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *