Power Ethernet Memperkenalkan Soket Electric dengan Socket Jaringan PE

Power Ethernet (PE) memperkenalkan sebuah soket listrik yang di padu dengan soket untuk jaringan (LAN) yang di beri nama “Socket PE.” Secara sederhana dapat dikatakan bahwa ini adalah soket listrik yang pertama di buat dengan mengintegrasikan teknologi jaringan dalam satu kotak.

Socket PE menawarkan empat port Ethernet untuk switch jaringan yang dapat dikoneksikan secara bersamaan dan dengan soket untuk daya/listrik. Soket ini dibuat dengan menggunakan kabel listrik bangunan untuk menciptakan jaringan data berkecepatan tinggi yang aman untuk PC.

Soket ini memungkinkan koneksi yang stabil untuk telepon Voice-Over IP, koneksi web TV, otomatisasi rumah, system digital bahkan sinyal digital.  Daftar aplikasi lain yang didukung oleh soket ini adalah kamera CCTV dan system manajemen untuk gedung.

Menurut Direktur Manajer Power Ethernet, Daniel Rogoff: “Powerline menawarkan sebuah solusi sederhanan dengan biaya yang terjangkau untuk merealisasikan koneksi yang efektif sebagai jawaban atas tantangan meningkatnya perangkat internet aktif yang digunakan baik untuk bisnis maupun dirumah. Tapi kami juga menyadari bahwa dibutuhkan tenaga professional untuk mencapai potensi penuh sebuah teknologi jaringan.”

“Dengan mengintegrasikan teknologi dari powerline secara langsung ke serat listrik dari sebuah bangunan dengan socket PE, kami dapat menawarkan sebuah pendekatan yang dapat diandalkan, sederhana dan elegan utnuk membangun sebuah jaringan. Bagian terbaiknya adalah semua Socket PE dirancang untuk dipasang dengan listrik tanpa mereka harus mempelajari keterampilan jaringan data.”

Soket Power Ethernet ini mampu bekerja pada kecepatan transfer 200 Mbps dan jarak/panjang kabel  hingga 300 m. Proses instalasinyapun tidaklah terlalu rumit, ketika setidaknya di install dua soket PC,  jaringan Ethernet akan dibuat secara otomatis, lengkap dengan enkripsi 128 bit AES, prioritas perangkat (QoS) dan segmentasi jaringan (virtual LAN).

Power Ethernet Memperkenalkan Soket Electric dengan Socket Jaringan PE | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *