Rahasia Keluarga Bahagia dan Harmonis

Rahasia Keluarga Bahagia – Membangun rumah tangga harmonis dan bahagia adalah dambaan setiap pasangan. Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas hubungan rumah tangga. Bukan hanya hal-hal serius, namun juga sesuai yang terkesan sepele.
Apa yang menjadi kunci kebahagiaan keluarga?

rumah tangga bagagia harmonis
 
1.      Jujur. Berkata jujur kapanpun dan di manapun. Berkata jujur menjadi pondasi yang kokoh dari langgengnya rumah tangga. Jujur mengandung dasar-dasar kepercayaan antara suami istri dan anak. Semua anggota keluarga terbiasa berkata jujur dan hanya menyembunyikan sesuatu yang seharusnya dirahasiakan.

2.      Kalimat sakti. Antara suami istri memiliki kata-kata baik yang menjadi perekat hubungan suami istri. Anda bisa mengucapkan “I love you” atau “I miss you” setiap saat diperlukan. Anda bisa lakukan pada saat melakukan komunikasi via telepon, tutup pembicaraan dengan kalimat “I love you, sayang”.

 3.      Ciptakan moment istimewa pada saat-saat istimewa, misalnya pada saat ulang tahun pasangan atau ulang tahun perkawinan. Dengan mengingat peristiwa penting tersebut akan membangkitkan suasana romantis dan indah.

4.      Selesaikan persoalan keluarga segera, jangan tunda sampai berlarut-larut. Persoalan yang ditunda akan menyebabkan akumulasi, dan menjadi bom waktu yang sangat dasyat. Misalnya terjadi perselisihan keluarga tentang problem keuangan, carikan solusi secepatnya. Persoalan tertentu mungkin hanya bisa diselesaikan dalam jangka waktu panjang, maka lakukan perencanaan dan kesepakatan bersama antara suami istri.

Sekian tips membangun rumah tangga harmonis dan bahagia bagi para penganten baru.
 
5.      Hilangkan prasangka buruk dan curiga. Jangan berprasangka buruk terhadap suami atau istri berlebihan, misalnya bagaimana kalau istri saya selingkuh?. Prasangka berlebihan akan menjadi sugesti kuat dan prajudge tanpa dasar.

Rahasia Keluarga Bahagia dan Harmonis | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *