Rilis Asha 302, Nokia Tawarkan Ribuan Lagu Gratis

Nokia kembali memperkuat lini produk feature phone miliknya dengan meluncurkan ponsel Qwerty seri Nokia Asha 302 yang menawarkan konektivitas 3.5G HSDPA dan Wifi, yang diklaim memudahkan untuk mendownload ribuan lagu Indonesia secara gratis dan legal.

Seri Asha 302 ini hadir melengkapi seri sebelumnya yang telah lebih dulu hadir, seperti Asha 303 dengan touch screen Qwerty, Asha 200 dengan dual SIM Card, dan seri Asha 300 yang berkemampuan touch screen tanpa keyboard Qwerty.

Presiden Direktur Nokia Indonesia, Martin Chirotarrab, menyebut feature phone ini akan menjadi salah satu produk unggulan Nokia dalam mempertahankan pangsa pasarnya di Indonesia, selain upayanya memperkuat pangsa pasar high end dengan jajaran produk seri Lumia yang menawarkan platform Windows Phone.

“Asha adalah ponsel 3G Qwerty terhebat. Kemampuannya sudah setara smartphone. Ponsel ini cocok untuk Indonesia,” ujarnya di sela peluncuran Nokia Asha 302, di Upper Room Annex Building, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Ponsel yang dibanderol Rp 1,15 juta ini boleh dibilang cukup lumayan untuk ponsel yang menyediakan konektivitas 3G HSDPA dengan speed maksimal 14,4 Mbps dan prosesor 1 GHz, serta kamera 3,2 MP dan memori eksternal 2 GB.

Martin menjelaskan, untuk setiap pembelian ponsel ini, pengguna bisa mendownload ribuan lagu dari musisi Indonesia secara gratis berkat kerja sama Nokia dengan sembilan label musik besar, seperti Aquarius, Musica, Virgo Ramayana, Trinity Optima, Arka, Pelangi, Sani Sentosa, E-motion, dan Indosemar Sakti.

“Kami masih membuka peluang kerja sama dengan musisi dan label musik Indonesia lainnya. Kami ingin membantu mengurangi ilegal download dengan kerja sama ini,” paparnya.

Lewat ponsel Nokia Asha ini, pengguna bisa mendownload lagu Indonesia gratis sepuasnya selama enam bulan, dan lagu itu bisa disimpan seumur hidup. Selain bisa didownload di Nokia Music lewat ponsel (dengan format AAC), pengguna juga bisa mentransfer lagu itu ke PC atau laptop miliknya (dengan format MP3).

Ribuan lagu tersebut bisa didownload lewat jaringan WiFi, maupun lewat jaringan 3G HSDPA. Untuk ponsel Asha 302 ini, Nokia menggandeng Indosat untuk dibundling dengan kartu perdana IM3 yang menawarkan akses internet unlimited selama tiga bulan.

Rilis Asha 302, Nokia Tawarkan Ribuan Lagu Gratis | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *