RIM Ditinggal Bos BlackBerry Messenger

 

Dua eksekutif senior mengundurkan diri dari produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM). Salah satu eksekutif yang pergi adalah bos yang membawahi produk BlackBerry Messenger (BBM).

Alistair Mitchell, Vice President for BlackBerry Messenger telah dikonfirmasi meninggalkan RIM. Sedangkan Alan Brenner selaku Senior Vice President BlackBerry Platform dipastikan akan pergi sesudah masa transisi di RIM.

Beberapa eksekutif memang telah meninggalkan RIM dalam beberapa tahun terakhir seiring performa bisnis RIM yang makin merosot. Dikutip detikINET dari Ifpress, Senin (9/4/2012), tekanan hebat dari iPhone dan Android membuat harga saham RIM turun lebih dari 80%.

RIM minggu lalu menyatakan akan berhenti mengumumkan perkiraan finansial dan sedang merewiew berbagai opsi strategis untuk memulihkan diri. Termasuk kemitraan dengan perusahaan lain ataupun melisensi software buatannya. CEO Thorsten Heins yang belum lama menjabat dikabarkan tidak menutup kemungkinan akan menjual RIM.

Beberapa eksekutif kunci yang sudah meninggalkan RIM adalah Keith Pardy selaku Head of Marketing. Ia meninggalkan RIM pada Maret 2011, tepat sebelum peluncuran tablet BlackBerry PlayBook. Dua staff Pardy juga pergi dan pindah ke Samsung Electronics.

Kemudian Chief Operating Officer Don Morrison mengundurkan diri bulan Juli 2011 karena alasan kesehatan. Penggantinya, Jim Rowan juga mundur minggu lalu bersama dengan Chief Technology Officer David Yach.

Masih ada lagi eksekutif yang tercatat pergi dari perusahaan asal Kanada itu. Yaitu Jeff McDowell, Senior Vice President for Platform Marketing and Alliances. Satu lagi adalah Tyler Lessard, Senior Vice President for Global Alliances and Developer Relations.

RIM Ditinggal Bos BlackBerry Messenger | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *