Sikap Menentukan Kesuksesan Anda

sikap menentukan kesuksesan final_attitudeBanyak cara menuju sukses, namun yang paling penting dan mendasar adalah berkaca pada sikap kita dan mengevaluasinya. Bukankah kemampuan untuk mengontrol emosi dengan baik adalah sikap yang belum dimiliki semua perempuan? Itu hanya salah satunya. Para perempuan yang telah berada di puncak karirnya memberi satu saran yang bijak, “Bagaimana kita bersikap adalah salah satu faktor yang penting untuk mengantar kita menuju sukses!”

1. Bersikaplah Positif!
Perasaan sedih atau marah karena masalah pribadi atau masalah keluarga amat tidak relevan untuk ‘dipertontonkan’ di kantor. Ingatlah pada satu pepatah bijak, “Jika kita bisa berenang, kolam sedalam apapun tak bakal mendatangkan masalah”. Kuncinya adalah jangan biarkan apapun atau siapapun ‘mengalahkan’ anda!

2. Percaya Kita Bisa
Coba perhatikan, apakah semua rekan kerja anda langsung menyanggupi saat diminta melakukan suatu hal yang baru? Umumnya hanya sedikit yang bersedia mencobanya. Bukannya mereka lebih banyak tahu dari anda sehingga mereka mau mengerjakan hal itu, tapi mereka percaya mereka bisa!

3. Jangan Cepat Kapok
Banyak dari kita langsung terpuruk saat menghadapi suatu kegagalan. Cobalah mencontoh sikap positif dari para pria, saat mereka main tenis dan kalah , mereka tetap berjalan, tak langsung merunduk meratapi kekalahannya. Itu sikap yang bagus dalam dunia kerja. Cobalah untuk keluar dari “zona aman” anda. Perempuan sukses adalah perempuan yang belajar dari kegagalannya dan mencoba memperbaikinya dengan memelihara pikiran yang positif untuk terus maju. Sukses tak didapat dalam 1 atau 2 bulan!

4. Promosikan Diri Anda
Kebanyakan perempuan merasa jengah menonjolkan prestasi yang telah dicapainya dan menganggapnya sebagai suatu hal yang biasa-biasa saja. Sebenarnya, kecakapan ‘mempromosikan’ kualitas diri adalah salah satu kunci terbukanya jalan menuju kesuksesan.

Bayangkan, bagaimana orang bisa menilai kulaitas anda (yang sebenarnya bisa dibanggakan itu), jika di dalam kegiatan sosial anda cuma bersikap jadi pendengar yang baik. Tapi ingat ceritakan kelebihan anda tanpa terkesan sombong.

Sikap Menentukan Kesuksesan Anda | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *