Sony: Android 4.0 Bisa Bikin Xperia Sempoyongan

Sony akan segera meluncurkan update Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich ke sebagian handset yang dulu mereka produksi bersama Ericsson. Namun vendor yang kini berdiri sendiri di bisnis ponsel itu memberi peringatan khusus.

Dalam blognya, Sony menyatakan bahwa dari pertengahan April 2012, update Android 4.0 akan diluncurkan untuk Xperia Arc S, Neo V dan Ray. Kemudian Xperia Arc, Play, Neo, Mini, Mini Pro, Pro dan Active dijadwalkan mendapat update Mei atau awal Juni.

Sony memperingatkan bahwa update Android 4.0 mungkin akan menyebabkan masalah di sebagian smartphone tersebut. Terutama handset yang sudah beredar lama di mana dalam beberapa skenario, mungkin performanya akan menurun.

Sony menyebutkan penggunaan RAM akan meningkat di Android 4.0. Sehingga perangkat Xperia dengan RAM 512 MB mungkin akan sempoyongan menangani aplikasi atau task tertentu.

Sony mengkonfirmasi update Android 4.0 hanya akan tersedia untuk didownload melalui PC. Tentu saja kabar ini cukup menggembirakan mengingat adopsi Android 4.0 masih kecil.

Di ranah global, baru sekitar 1,6% perangkat Android aktif yang sudah memakai OS Android terbaru itu. Demikian seperti dikutip detikINET dari V3, Rabu (4/4/2012).

Sony: Android 4.0 Bisa Bikin Xperia Sempoyongan | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *