Tablet Google Siap ‘Paksa’ iPad Turunkan Harga

Google akan meluncurkan tablet 7 inchi rancangannya pada Juli 2012 ini. Tablet Android yang dimanufaktur oleh Asus ini konon dipersiapkan untuk menggulingkan iPad dengan banderol harga yang jauh lebih murah.

Tablet dengan quad-core prosesor ini harusnya dirilis Mei nanti. Namun seperti detikINET kutip dari laporan The Verge, Senin (9/4/2012), terjadi penundaan karena Google ingin memangkas harga tablet WiFi only itu dari USD 250 menjadi USD 199–sekitar Rp 1,8 juta.

Potongan harga yang jor-joran itu diyakini akan berimbas pada penurunan harga iPad keluaran Apple. Kindle Fire besutan Amazon kabarnya juga jadi sasaran kompetisi dari tablet ‘Google machine’ tersebut.

Selain bermitra dengan Asus, Google sebelumnya juga telah menawarkan smartphone dengan mereknya sendiri, hasil kolaborasi dengan vendor Samsung. Raksasa mesin pencari itu juga dilaporkan bakal memproduksi tabletnya sendiri setelah proses pembelian Motorola yang menunggu persetujuan di China rampung.

Dalam sebuah wawancara dengan koran Italia, Corriere della Serra, eks Chairman Google Eric Schmidt tahun lalu pernah mengatakan, “dalam kurun waktu enam bulan, kami akan memasarkan tablet dengan kualitas tertinggi.”

Tablet Google Siap ‘Paksa’ iPad Turunkan Harga | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *