TAHUN BARU.., GOODWILL BARU…

Oleh : Betric Feriandika

Tahun 2011 hampir kita lewati, tahun 2012 akan kita jajaki. Intropeksi apa yang telah kita dapat dari tahun 2011?? Apakah taburan-taburan kebaikan lebih banyak daripada kekurangannya?? Pengalaman, prestasi, dan kenangan apa yang telah kita alami di tahun 2011?? Serta pengalaman, prestasi dan kenangan apa yang akan kita ukir di tahun 2012??

Tahun baru biasanya identik dengan pesta terompet, kembang api, petasan, jalan-jalan dan apapun kegembiraan lainnya. Namun, tidak jarang pula yang merasakan, entah itu tahun baru ataupun tahun lama tak ada bedanya, tak ada rasa, nonsense! Hanya perbedaan angka, tambah satu digit saja.

Entah tahun lama, tahun baru yang jelas hidup harus terus diperjuangkan, pengalaman harus tetap dirangkai, prestasi wajib ditingkatkan, dan kenangan baru harus diukir. Setiap orang beda dalam mencapai target-target yang hendak dicapai dalam mengukir pengalaman, prestasi dan kenangan itu. Meskipun berbeda tapi ada intisari yang perlu direnungkan untuk mencapai dan mengukir pengalaman, prestasi, dan kenangan yang lebih berkualitas dan sehat sepanjang perjalanan hidup kita. Apakah itu?? New goodwill. Harapan, kehendak dan kemauan baru.

Di tahun baru, sangatlah wajar dan layak bagi seseorang atau setiap individu untuk menanamkan goodwill baru. Penting sekali untuk menancapkan harapan, kehendak, dan kemauan yang baik dan mulia di masa datang. Lalu untuk apa?? Sangatlah jelas jawabannya, yakni untuk menaburkan dan mengisi benih-benih kebaikan dan kesuksesan. Kita harus berani berkata: GOODBYE terhadapa hidup yang mungkin kurang bergairah, kurang semangat, kurang rajin, kurang disiplin, kurang tanggung jawab, kurang peduli terhadap orang lain, kurang greget dalam mencapai prestasi terbaik, dan berbagai kekurangan lainnya di tahun sebelumnya. Dan ke depannya kita berkata : WELCOME TO hidup yang lebih semangat, hidup yang lebih disiplin dan rapi, gairah dalam mencapai prestasi yang baik, lebih peduli terhadap orang lain, kerja dan belajar lebih giat dan rajin, lebih focus dan berorientasi jangka panjang, intinya tahun esok harus dan wajib lebih baik dan berkualitas dari sebelumnya. Dan itu perlu goodwill baru. Sah sah saja kita mengambil kertas, dan menuliskan goodwill baru sebanyak seratus halaman, asalkan kita benar-benar ada kemauan dan usaha untuk mencapainya agar hidup lebih tertata serta termotivasi dalam menggapai kesuksesan yang mulia.

Kendala, halangan, rintangan atau cobaan tentu saja ada selama melaksanakan goodwill baru. Namun, selama ada KEYAKINAN dalam diri kita untuk bisa melalui segala rintangan, pasti ada energy yang mahadasyat untuk bisa benar-benar melaksanakan goodwill baru itu secara maksimal. Energy itu ada dan berkembang di dalam diri kita masing-masing. Kita ditantang untuk melaksanakan goodwill baru sekuat-kuatnya. Karena Good will baru menguatkan kita untuk mengukir pengalaman, prestasi dan kenangan yang lebih baik dan terbaik di sepanjang tahun yang akan datang.

HAPPY NEW YEAR….

TAHUN BARU.., GOODWILL BARU… | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *