Tambah 20.000 Pekerja, Foxconn Garap iPhone 5?

Taiyuan, China – Produk baru Apple selalu mengundang rasa penasaran publik. Setelah kehebohan yang disebabkan oleh iPad generasi teranyar, kini giliran iPhone 5 yang mengundang desas-desus.

Manufaktur Apple, Foxconn sendiri dilaporkan telah menerima pesanan untuk membuat iPhone generasi terbaru. Salah satu pabrik Foxconn yang terletak di kota Taiyuan, China bahkan telah membuka lowongan pekerjaan untuk menambah tenaga kerja.

Dilansir dari SlashGear dan dikutip detikINET, Rabu (28/3/2012), sebanyak 20.000 pekerja tambahan dibutuhkan Foxconn guna melakukan proyek besar ini. Pabrik yang berada di Taiyuan pun digadang-gadang bertanggung jawab terhadap lebih dari 80% unit iPhone 5.

Seperti diberitakan sebelumnya, prediksi iPhone 5 memang telah menyeruak. Ia dikabarkan akan dirilis pada bulan Juni, tapi ada juga yang menyebutnya pada bulan Oktober. Penambahan pekerja dipastikan bakal mempercepat proses perakitan. Jutaan unit iPhone 5 pun mungkin akan bisa diproduksi dalam rentang waktu 1 atau 2 bulan.

iPhone teranyar itu diramalkan akan mengusung prosesor quad-core A6, internal storage 16/32/64 GB, RAM 1 GB, kamera 8 MP, teknologi NFC serta konektivitas 4G LTE. Layarnya sepertinya juga akan diperlebar dengan mengusung ukuran 4 inch.

Tambah 20.000 Pekerja, Foxconn Garap iPhone 5? | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *