Tampil Cantik dengan Jilbab

Cantik dengan jilbab – Gadis atau wanita muslimah akan semakin cantik dan anggun dengan jilbab. Muslimah berjilbablah, Kalian tidak akan kehilangan kecantikan dengan memakai jilbab tetapi justru sebaliknya akan kelihatan semakin cantik dengan jilbab

 

gadis malang ayu safitri.jpg

Al hijab adalah sesuatu yang menutupi. Makna hijab (jilbab) dalam istilah tidak jauh berbeda dari pengertian bahasa tersebut, yakni penutup yang menutupi pesona wanita dan tidak menampakkannya di hadapan pria. Semua mazhab dalam islam sepakat wajibnya hijab bagi wanita.

ketika kita membaca Alquran dan merenungkan ayat-ayatnya, maka kita akan menamukan banyak ayat yang mengkhususkan masalah hijab dan menganjurkannya, dan menegaskan agar para wanita benar-benar menjaganya sehingga kaum Muslim tidak terjerumus dalam masalah moral yang serius. Firman Allah SWT, ”Hai nabi katakanlah kepada istri-istri mu, anak-anak perempuan mu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. al Ahjab : 59). Di bawah petunjuk syariat Islam yang suci, wanita terjaga dari pandangan kaum pria yang fasik dan mulut busuk orang-orang yang bodoh.

 

Adalah hal yang tidak mudah bagi laki-laki untuk menguasai dirinya ketika berhadapan langsung dengan kecantikan yang memukau. Pada hakikatnya, Islam ingin mengangkat kehormatan dan martabat wanita. Wanita mempunyai hak-hak yang harus di jaga oleh kaum pria sehingga memungkinkannya memperoleh kehidupan yang baik dan layak. Dalam Islam, hijab merupakan proteksi bagi wanita, bukan merupakan suatu bentuk pengekangan. Namun kebanyakan manusia hanya melihat aspek duniawi dan mereka cenderung melupakan aspek ukhrawi.

Memilih untuk berkerudung atau berjilbab saat ini bukan tidak mungkin anda akan dapat tampil lebih modis dan menarik. Dengan busana muslim, anda bisa tetap terlihat fashionable.

Jangan terpatok pada satu gaya berkerudung yang membuat penampilan anda terlihat monoton. Cobalah berbagai jenis jilbab yang beraneka ragam di pasaran saat ini. Tentunya anda harus selektif juga dalam memilih model serta bahan yang nyaman. Dengan pemilihan jenis,warna serta bahan yang sesuai, anda akan telihat lebih memukau dengan busana muslimah. Yang jelas fungsinya harus tetap memenuhi kriteria jilbab muslimah / kerudung yaitu untuk menutup aurat dalam hal ini seluruh rambut,telinga hingga leher dan pundak.

gadis manis berjilbab

 

Jilbab beraneka ragam model dan bahan saat ini. Ada kerudung segi empat, kerudung instan yang akrab dikenal dengan nama bergo, pashmina, scarf ataupun scarf yang sudah bermodel tersendiri dan tinggal dibentuk sesuai keinginan.

elista cantik malang.jpg
Ada kerudung yang bermodel bahan berenda dan ada pula yang berjenis ciput (bagian depan menyerupai topi cap). Jika anda memilih model ciput, keuntungannya adalah kerudung yang Anda kenakan, akan terlihat lebih rapi membingkai wajah. Agar penampilan anda sebagai wanita muslimah tetap telihat trendi dan gaya dengan jilbab, perhatikan beberapa panduan di bawah ini.


WAJAH
Kerudung membuat frame wajah menyempit karena rambut yang tadinya jadi penyeimbang wajah kini tak ada lagi. Siasati dengan pemilihan warna kerudung berwarna polos, seperti hitam, coklat, atau putih. Untuk gaya riasan, hindari membentuk alis dengan garis yang tegas dan tebal karena cara ini justru bisa ‘mempersempit’ wajah. Gaya berkerudung juga harus diseusaikan dengan bentuk wajah.

Untuk anda yang memiliki bentuk wajah bulat , kotak dan oval gaya berkerudung yang cocok yaitu yang dikaitkan di bawah dagu. Gunakan scarf bujur sangkar dengan terlebih dahulu melipatnya hingga membentuk segiriga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10cm, gunanya agar tepi scarf tdk terlihat balapan. Letakkan scarf diatas ciput dengan simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil (Jilbab Modern). Anda bisa menambah bandana , hiasan dengan scarf lain atau bros untuk penampilan yang lebih menarik.


Sementara bagi anda yang bermuka segitiga, panjang maupun oval gaya kerudung yang cocok adalah kerudung bertemu di balik tengkuk. cara memakainya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul. Kedua gaya berkerudung ini menjadi pola kerudung dasar. Anda dapt memodifikasi gaya anda dengan menambah scarf yang di lilit dengan gaya yang cantik.

RAMBUT
Rambut yang terus-menerus ditutupi kerudung biasanya jadi mudah rontok dan gampang berminyak akibat sirkulasi udara di kulit kepala kurang lancar. Untuk mengatasinya, Anda perlu memberi perhatian terhadap perawatannya. Biasakanlah untuk mencuci rambut anda setiap hari dengan shampo yang ringan lalu berikan conditioner di bagian ujung rambut serta tonik untuk mencegah kerontokan. Seringlah meangin-anginkan kulit kepala jika dirumah . Lakukan perawatan di salon minimal seminggu sekali untuk hasil lebih baik.

BUSANA
Seiring banyaknya pengguna fashion muslim, kini tak sulit lagi mencari busana yang modern dan trendy, bahkan mengikuti tren. Pilih busana dengan warna senada dengan kerudung anda. Untuk pakaian formal atau semi formal, padu padan bisa dilakukan seorang muslimah. Tinggal pilih yang sesuai kaidah. Untuk ke kantor bisa dikenakan sebagai fashion muslimah misalnya rok panjang, kerah menutup leher, dan sebagainya. Pilih warna kerudung yang senada. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan beragam vest, cropped jacket, serta aksesori.

gadis sma cantik.jpg

gadis sma cantik sexy.jpg

AKSESORI
Agar penampilan lebih atraktif, ada aksesori yang dapat dilekatkan pada kerudung yang Anda kenakan. Sebut saja sequined bandana, yaitu bandana mungil yang tampil unik dengan hiasan manik dan payet atau ornamen yang dibentuk menyerupai bunga dan diberi pemanis berupa bebatuan mengkilat.


Atau jika ingin tampil elegan, Anda dapat memilih menyematkan bros di bergo atau kerudung. Namun jangan salah, bukan hanya bros atau bandana yang bisa diaplikasikan pada kerudung, gelang, dan kalung juga bisa dikenakan pada kerudung yang akan semakin membuat penampilan berkerudung lebih anggun. Yang jelas, harus tetap sesuai dengan kaidah jilbab itu sendiri yang bersifat menutup aurat. Jangan ragu mencoba berbagai model kerudung agar penampilan anda terlihat selalu modis dan trendy. Dengan jilbab andapun bisa tampil memukau di setiap kesempatan.

cewek sexy cantik berjilbab

Tampil Cantik dengan Jilbab | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *