Telkom Gandeng BRI Syariah Garap Uang Elektronik

Telkom memperkuat jaringan pengiriman uang secara elektronik melalui layanan remittance dengan menggandeng Bank BRI Syariah sebagai agen untuk Delivery Money Access (Delima).

Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Arief Yahya, menjelaskan alasan pihaknya menggandeng BRI Syariah sebagai mitra perbankan agar bisa mempermudah pelanggan untuk melakukan cash point.

“BRI Syariah telah memiliki 103 kantor cabang dan didukung oleh 152 ATM dan sekitar 6.500 mitra loket pembayaran dengan 700 loket,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/4/2012).

Sementara Direktur Bisnis BRI Syariah Ari Purwandono mengatakan, kerjasamanya dengan Telkom dapat meningkatkan pendapatan bank dari fee based income dan berbagai cross-selling program dengan Telkom.

Delima sendiri adalah produk pengiriman uang (remittance) secara domestik dan internasionalyang meliputi pengiriman uang baik secara cash to cash maupun cash to account.

“Indonesia merupakan negara dengan jumlah tenaga kerja yang besar dengan distribusi utama di Saudi Arabia, Malaysia, Korea Selatan dan Hongkong sehingga dari bisnis remittance untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) memiliki potensi Rp 156 triliun dari devisa TKI sangat menarik untuk digarap bersama,” tukas Ari Purwandono.

Mudah

Arief mengatakan, proses pengiriman uang melalui Delima cukup mudah. Pengirim cukup datang ke cash point Delima dan mengisi formulir pengiriman uang, dan menyerahkan
uang yang akan dikirimkan ditambah dengan biaya pengiriman kepada petugas.

Penerima akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari Delima segera setelah proses pengiriman dilakukan.

Saat menerima, penerima kiriman uang cukup mendatangi cash point Delima terdekat dengan menunjukkan kode transfer Delima yang diterima melalui SMS, dan membawa KTP/SIM asli.

“Penerima tidak dibebankan biaya apapun serta diproses dalam waktu singkat dan uang dapat diterima seketika,” ujarnya.

Proses pengiriman uang dapat dilakukan di plasa Telkom dan cash point yang terdapat logo Delima. Melalui kerjasama dengan BRI Syariah, kata Arief, jumlah cash point akan bertambah sehingga lebih mendekatkan layanan Delima kepada masyarakat luas.

“Kami harap, dengan semakin banyaknya mitra maka pengiriman uang dengan Delima menjadi lebih mudah lagi,” pungkas Arief.

Telkom Gandeng BRI Syariah Garap Uang Elektronik | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *