Ternyata Steve Jobs Tak Suka ‘Siri’

Dag Kittlaus, salah satu pencipta aplikasi asisten digital Siri di iPhone 4S mengatakan bahwa sebenarnya mendiang Steve Jobs tidak menyukai nama ‘Siri’. Ia justru menginginkan nama lain yang terdengar lebih keren.

Meski begitu nama Siri tetap dipertahankan oleh Kittlaus. Hingga akhirnya pada April 2011, perusahaan pembuat Siri dicaplok Apple senilai USD 200 juta dan asisten digital tersebut otomatis tertanam di iPhone 4S.

Siri, menurut Kittlaus, berarti wanita cantik yang memimpin Anda ke arah kejayaan. Nama asal Norwegia ini juga sempat ingin digunakan Kittlaus sebagai nama buah hatinya.

“Saya pernah bekerja dengan seorang wanita bernama Siri di Norwegia, dan saya juga ingin menamakan putri saya Siri,” katanya.

Setelah diakusisi nama Siri pun ingin dihilangkan oleh Steve Jobs, namun lagi-lagi Kittlaus menghalangi dan meyakinkan Apple bahwa ini nama yang terbaik.

“Jika dilihat dari segi bisnis, nama tersebut sangat mudah diingat oleh konsumen,” pungkas Kittlaus, seperti dilasir appleinsider dan dikutip detikINET, Jumat (30/3/2012).

Sejak perushaannya diakusisi Apple Kittlaus diperkerjakan untuk memimpin proyek implementasi Siri ke iPhone 4S. Namun kemudian pria ini mengundurkan diri pada Oktober 2011.

Ternyata Steve Jobs Tak Suka ‘Siri’ | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *