Tiga Stategi PT. SAP ditahun 2012

 

PT. SAP Indonesia baru saja menunjuk Managing Director yang menjabat sejak Januari 2012. Singgih Wandojo, bos baru SAP Indonesia tersebut menargetkan pertumbuhan 70 persen untuk tahun 2012. Untuk meraih angka tersebut, ada tiga strategi Singgih yang akan dilakukan sepanjang tahun 2012. Tiga strategi tersebut adalah pada layanan cloud computing, database, dan technology, sertamobile application. Tiga strategi ini merujuk kepada tren teknologi di tahun 2012 yang diamati oleh lelaki yang telah berkecimpung di dunia TI selama 23 tahun ini. Untuk mengikuti 4 tren teknologi di tahun 2012 ,SAP Indonesia akan fokus pada tiga strategi, yakni :

1.       Cloud Computing

SAP Indonesia akan melanjutkan layanan cloud computing dengan menyediakan perangkat lunak. SAP Indonesia akan terus berkecimpung di Software as aService (SAS) yang membarikan layanan berlangganan bagi perusahaan yang ingin menggunakan cloud. 

2.       Mobile Application

SAP Indonesia akan mengembangkan aplikasi mobile yang memungkinkan perusahaan yang menjadi pelanggan SAP dapat melakukan transaksi bisnis menggunakan perangkat bergerak.  SAP Indonesia akan membangun business inteligent on demand bagi perusahaan daam meningkatkan kinerja karyawan khususnya yang bekerja di lapangan.

3.       Database dan Technology

Terobosan teknologi terbaru dari SAP Indonesia adalah SAP HANA (High Performance Appliance Analytics). SAP HANA merupakan real-time computing yang memungkinkan perusahaan menyimpan datanya di dalam memori, bukan hard disk. Hal ini akan berdampak pada kecepatan dalam proses pengolahan dan analisis data.

SAP HANA membantu organisasi bertindak berdasarkan informasi yang sedang terjadi (real time) dengan merevolusi cara pengambilan keputusan, meningkatkan kecepatan dari proses yang telah ada sebelumnya, dan mampu mengakses data dalam jumlah besar dalam periode yang lebih singkat.

Tiga Stategi PT. SAP ditahun 2012 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *