Tips Membuat Auto Reply Email di Gmail

tips gmail

Gmail adalah salah satu layanan email milik Google. Dalam gmail, kita bisa menggunakan email dengan fitur yang banyak dan lumayan memuaskan. Jika anda ingin membalas email yang masuk ke inbox anda secara otomatis, mungkin cara ini adalah cara yang paling tepat untuk anda karena anda tidak perlu repot-repot untuk membalas email secara manual dari inbox.

linkcerdas.com kali ini akan membahas mengenai cara membuat auto reply pada email gmail. Cara ini sangat efektif jika anda menerima banyak email yang membutuhkan konfirmasi secara langsung sedangkan anda berada dalam kondisi yang sibuk atau tidak memungkinkan untuk mengakses email.

Berikut ini tips untuk membuat auto reply email di gmail:

  • Masuklah ke akun Gmail dengan mengakses alamat gmail.com atau mail.google.com
  • Pada saat sudah login, maka pada tampilan akun gmail anda akan terdapat tombol setting. Klik pada menu setting.tips gmail
  • Pilih pada tab General atau Umum. Scroll mouse sampai ke paling bawah. Maka anda akan melihat Tulisan Penjawab pesan saat liburan. Atau jika anda menggunakan gmail dalam bahasa inggris, maka anda akan melihat pesan seperti Vacation responder. Klik pada tulisan aktifkan.tips gmail
  • Pada form Hari pertama / First day, isikan kapan auto reply email ini akan aktif. Jika anda ingin untuk secepatnya, maka isikan tanggal sesuai dengan hari itu juga.
  • Sedangkan untuk berakhir, anda bisa mengetikan kapan auto reply email ini akan berakhir. Jika anda ingin mematikan fungsi ini secara manual, maka abaikan saja pilihan ini.
  • Untuk bagian perihal dan Pesan, anda bisa menulis sesuai keinginan anda.
  • Jika sudah, anda bisa klik pada tombol simpan perubahan dan auto reply email anda akan aktif sesuai dengan hari pertama anda menuliskannya.tips gmail

Nah, itulah tips untuk membuat auto reply email pada gmail. Jika auto reply ini sudah terpasang, maka anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membalas semua email yang masuk ke akun gmail anda. Namun jika email yang masuk ke inbox anda adalah email yang harus dibalas dengan manual, maka lakukanlah dengan manual. Atau anda bisa menyaring email yang masuk ke akun gmail anda.

Tips Membuat Auto Reply Email di Gmail | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *