Tips Memperbaiki Tombol Back dan Tombol Home Ponsel Galaxy Young dan Galaxy Mini 2

Saat ini, pengguna ponsel Samsung Galaxy di Indonesia tergolong banyak. Mungkin ini dikarenakan ponsel besutan Samsung tersebut mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni namun memiliki harga yang bersahabat di kantong. Salah satu ponsel Samsung seri Galaxy yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia adalah Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Mini 2.memperbaiki tombol back

Kedua ponsel tersebut memiliki harga yang relative murah, namun mempunyai fitur yang cukup banyak. Namun ternyata, pengguna Galaxy Young dan Mini 2 ternyata banyak yang mengalami masalah tombol di ponsel, terutama pada tombol Back dan tombol menu. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini linkcerdas.com akan menjelaskannya untuk anda. Berikut ini adalah tips untuk memperbaiki tombol back dan tombol menu yang macet atau yang tidak berfungsi karena kesalahan dari ponsel:

Tips Mengatasi Tombol Back dan Menu yang macet:

  • Bersihkan tombol back dan tombol menu menggunakan tisu kering. Cara membersihkannya adalah dengan cara mengusapnya secara lembut dan jangan menggunakan air ataupun menggunakan alcohol. Banyak yang mengatakan bisa menggunakan minyak kayu putih. Jika anda ingin menggunakan minyak kayu putih, teteskan minyak kayu putih ke tisu kering 1 tetes saja, kemudian lap ke tombol back dan tombol menu.
  • Jangan menekan tombol back atau menu terlalu keras. Jika anda mengalami masalah dengan fungsi dari tombol back dan menu, maka sebaiknya jangan menekannya terlalu keras dan berharap bisa berfungsi normal. Ini justru akan merusak tombol fisik dan juga mungkin akan merusak sensor. Tekanlah dengan hati-hati dan dengan pelan-pelan saja. Usahakan tangan anda bersih dari minyak dan berkeringat atau basah saat menekan tombol back dan menu.
  • Jika anda mengalami masalah pada tombol back dan menu karena mengganti kernel atau rom, maka kemungkinan rusaknya tombol tersebut dikarenakan karena ROM atau kernel tersebut. Gantilah kernel atau rom anda dengan yang lebih cocok dengan ponsel anda karena tidak semua kernel cocok dengan rom yang digunakan.
  • Jika rusaknya tombol back dan menu di ponsel anda dikarenakan karena terbentur benda keras atau jatuh, maka kemungkinan yang rusak adalah sensornya. Jika ini sudah terjadi, maka yang harus anda lakukan adalah dengan membawanya ke Samsung center untuk diganti dengan sensor yang baru.

Nah, itulah beberapa tips untuk memperbaiki tombol back dan tombol menu yang tidak berfungsi pada ponsel Samsung Galaxy Young dan Galaxy Mini 2. Silakan like dan share tips ini jika bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa untuk like fanspage linkcerdas.com dan follow twitter di @mitradesain untuk menerima tips harian buat anda.

Tips Memperbaiki Tombol Back dan Tombol Home Ponsel Galaxy Young dan Galaxy Mini 2 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

16 thoughts on “Tips Memperbaiki Tombol Back dan Tombol Home Ponsel Galaxy Young dan Galaxy Mini 2

  1. armando prakoso says:

    Gan hp ane samsung J5 tombol home nya gak mau kembali malah masuk ke UC browser ….mohon pencerahannya…admin

  2. bintang says:

    Kok hp saya tombol kanan tidak berfungsi gimana guys cara mengatasinya

    1. Admin Link Cerdas says:

      perlu dibawa ke gerai samsung saja gan..

      1. Anang says:

        Brp biaya ganti sensor

  3. Wildan Hadi Pratama says:

    gan, ane punya solusi buat yg megang samsung galaxy.. yg tombol homenya gk ngerespon alias mati, cuma pake Menu Asisten aja di pengaturan -> Aksesibilitas -> scroll ke bawah ada disana “menu asisten” trus nyalain.. d menu asisten juga ada tombol back, menu, home, screen capture, dll

  4. rio says:

    Punya ane gk bisa gan!! malah ane teken gan

    1. Administrator says:

      Milik saya bisa gan.. dicoba dlu.. kalau emmang gak bisa .. bisa ditukarkan saja dengan yang baru.. hehehhe

    2. arino says:

      biasanya kartu memori sdh terkena virus,bersihkan dulu dg antivirus/ ganti kartu memori yg baru pasti di jamin oke kembali

  5. gilang says:

    Kalau hp s3 mini .. tombol back nya kembali-kembali sendiri itu yg rusak apanya

  6. salimi bin sapar says:

    mohon bantuan segera..saya menggunakan handphone model lenovo A850+..saya ada masalah dengan handphone saya..sensor untuk button back tidak berfungsi..mohon pertolongan dengan kadar yang segera

  7. rahmat says:

    gan. ini aplikasi cocok untuk semua hp atau nggk??

    1. Administrator says:

      cocok gan

  8. alfat says:

    kayannya punya saya medium bootloop..
    saya bisa masuk rcovery,tapi setelah saya install rom,pada saat reboot system hanya tampil logo merk hp yg saya gunakan,dan tidak masuk ke dalam system..
    mohon pencerahannya,apa yang harus saya lakukan..
    ini whatsup saya 08891567622

    1. Administrator says:

      hpnya agan apa?

      1. alfat says:

        hp ane smartfren andromax gan…
        ada masukan gak gan??

        1. Administrator says:

          masuk ke recovery mode gan, terus di CWM silakan agan pilih wipe cache. terus restart ponselnya melalui CWM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *