Tips Mengurangi Bahaya Radiasi Dari Handphone atau Ponsel

Dijaman sekarang ini alat telekomunikasi sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana-mana, yang tentunya untuk mempermudah berkomunikasi dengan kolega atau orang lain. Apalagi bagi para pebisnis yang setiap hari berinteraksi dengan klien yang berbeda-beda, tentu barang ini sangat membantu sebagai alat komunikasi yang cocok.

Namun, disamping berjuta manfaat yang kita dapatkan dari alat telekomunikasi ini, ponsel juga memiliki radiasi yang berbahaya bagi kesehatan penggunanya.  Memang dengan intensitas  pemakain yang jarang tidaklah terlalu berpengaruh pada kesehatan. Tetapi kalau kita yang sehari-harinya tidak bisa terlepas dari alat tersebut lama kelamaan kita akan meraskan akibat akan dari radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel.

bahaya radiasi pnselBahaya yang akan ditimbulkan dari radiasi ini diantaranya: Kanker Otak, Inpotensi / kesuburan, Tumor, Gangguan otak pada anak, Alergi kulit dan masih banyak lagi.

Berikut akan kami berikan diantara tips yang bisa kita usahakan untuk mengurangi bahaya yang disebabkan oleh ponsel atau handphone :

  1. Hendaknya menggunakan headset. Dengan penggunaan headset yang benar pada saat kita melakukan panggilan telepon ataupun juga waktu kita mendapatkan telepon. Pada intinya tidak menaruh handphone pada telinga secara langsung.
  2. Aktifkan jawaban dengan menggunakan menu Speakerphone aktif,  ketika anda tidak membawa atau tidak memiliki headset. Memang agak membutuhkan konstrentasi yang lebih dan mendengarkan dengan seksama supaya  kita bisa menangkap pembicaraan dengan baik.
  3. Kurangi penggunaan bluetooth pada jenis headset tanpa kabel. Lebih baik gunakan saja headset yang menggunakan kabel sebagai penghubung antara ponsel dengan headset.
  4. Budayakan menggunkaan cara lain selain bertelephon. Misalnya dengan banyak menggunakan  SMS atau dengan BBM dan lainnya.
  5. Gunakan casing anti radiasi yang banyak  dijual di outlet-outlet sehingga akan meredam radiasi yang ada, minimal bisa mengurangi sedikit.
  6. Cari sinyal yang bagus. Karena sinyal yang jelek akan manambah beban ponsel untuk mencari sinyal. Sehingga akan radiasi yang dihasilkan akan semakin besar
  7. Matikan telephon ketika didaerah yang sulit dijangkau sinyal handphone
  8. Jangan menelepon sambil berjalan atau bergerak kesana kemari. Sehingga sinyal bisa berubah ubah dan tidak konsisten.
  9. Jangan mengantongi handphone. Ini akan berpengaruh pada kesuburan alat vital.
  10. Ketika tidak digunakan atau pada waktu instirahat hendaknya menonaktifkan jaringan internet atau bahkan lebih baik anda matikan.

 

Tips Mengurangi Bahaya Radiasi Dari Handphone atau Ponsel | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *