tugas dan Tanggungjawab Manager Personalia

Tugas utama dari Manajer Personalia adalah:  menetapkan dan         menerapkan kebijakan-kebijakan yang digunakan dalam bagian personalia    perusahaansesuai dengan keadaan dan kondisi perusahaan.  Sedangkan             status   seorang Manajer Personalia yaitu ia harus bertanggungjawab            langsung terhadap Dewan Komisaris di perusahaan tersebut.  Jadi status            seorang manajer Personalia ini antara lain:

–          Dapat membina hubungan baik dengan staf antar Manajer Personalia dan Manajer Umum.

–          Manajer Umum memberikan sejumlah aspek tanggungjawab kepada Manajer Personalia.

–          Adanya hubungan fungsional terhadap Manajer fungsional dan para Manajer garis.  Dimana hubungan tersebut bersifat advis murni.

–          Adanya hubungan garis Manajer Personalia dengan stafnya.

Manajer Personalia dapat juga disebut asisten dari Dewan Komisaris atau Manajer Umum.

tugas dan Tanggungjawab Manager Personalia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *