VideoSurf pada XBOX LIVE

 

Setelah mengumumkan rencananya untuk menambahkan teknologi gerak dan suara (Kinect) pada Xbox Live, kini Microsoft juga telah mencapai kesepakatan yang bernilai hingga  $100 juta  untuk menambahkan konten mesin pencari “videoSurf”  pada Xbox Live.  Konten baru ini akan memberikan semua informasi hiburan seperti game, film, artis, dan informasi lain sesuai dengan permintaan pengguna. Informasi atau konten yang dicari akan ditandai secara real time untuk meningkatkan kecepatan dan relevansi hasil pencarian.

VideoSurf  juga mempunyai teknologi pengenalan wajah, suara dan konten video yang akan ditandai secara otomatis. Misalkan ketika kita hendak mencari informasi tentang seorang aktor, maka informasi yang akan disajikan tidak hanya tentang film atau sekedar data-data mengenai sang aktor saja tapi teknologi ini juga mampu memberikan informasi tentang segala aktivitas-aktivitas sang aktor seperti wawancara, tempat yang dikunjungi dan lain sebagainya sehubungan dengan sang aktor.

Dengan menambahkan layanan VideoSurf, microsoft berharap akan semakin banyak penyedia konten independen yang berhubungan dengan layanan Xbox Live, dan dalam waktu dekat akan di tambahkan pula lebih dari 40 siaran televisi terkemuka di dunia dan penyedia hiburan untuk layanan Xbox Live.

VideoSurf pada XBOX LIVE | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *