Wah, Boeing Bikin Ponsel Android Super Aman

Boeing, perusahaan yang lebih dikenal sebagai produsen pesawat terbang akan berkiprah pula di jagat ponsel. Perusahaan asal Amerika Serikat ini berencana merilis smartphone Android dengan keamanan super tinggi.

Ya, handset Android besutan Boeing ditujukan bagi pihak yang membutuhkan komunikasi dengan sekuriti ketat. Boeing Phone, demikian nama awalnya, kemungkinan siap dipasarkan menjelang akhir tahun 2012 ini.

Dalam wawancaranya dengan media National Defense Magazine, Brian Palma selaku Boeing Secure Infrastructure Group Chief meyakini ponsel itu akan diminati sektor pertahanan, intelijen dan komersial. Boeing memilih Android karena berpikir klien mereka menginginkan platform populer.

Berbagai perusahaan sudah membuat perangkat sejenis dengan sekuriti super ketat, harganya sekitar USD 15 ribu sampai USD 20 ribu. Banderol handset Android buatan Boeing mungkin di bawah kisaran harga tersebut.

“Kami akan mendorong ke harga lebih rendah, namun bukan poin harga mass market. Kami yakin akan ada minat signifikan dari sektor pertahanan, intellijen dan juga komersial,” sebut Palma yang detikINET kutip dari The Register, Jumat (13/4/2012).

Banyak klien Boeing memang berasal dari kalangan pemerintahan. Sayangnya, mereka masih tutup mulut mengenai spesifikasi handset Android tersebut.

Wah, Boeing Bikin Ponsel Android Super Aman | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *