Waspadai Jika Ada Kosmetik yang Anda Pakai Berbahaya

Terasa Panas dan Pedih!

Kosmetik yang dijual di pasaran, baik yang berupa kosmetik perawatan maupun riasan yang diijinkan oleh pemerintah, seharusnya aman bagi kulit siapa pun. Tidak boleh menimbulkan peradangan, iritasi atau pun alergi.

Menimbulkan Perubahan Warna!

Kulit menjadi kemerahan atau menghitam. Hentikan pemakaian, karena itu mengisyaratkan adanya formula yang bereaksi langsung pada kulit. Perubahan warna yang cepat menandakan kerasnya formula dalam kandungan kosmetik tersebut. Jangan berspekulasi sendiri.

Menyebabkan Pembengkakan atau Peradangan!

Zat-zat yang terkandung dalam kosmetika yang tidak friendly bisa membuat kulit meradang tak lama setelah kosmetika dipulaskan. Bahkan, pada kasus yang lebih parah, juga disertai pembengkakan. Tak ada satu kosmetik pun yang bisa ditoleransi jika menimbulkan peradangan dan pembengkakan.

Membuat Kulit Belang!

Indikasi kosmetik yang tidak cocok dengan kulit Anda, juga bisa terlihat dari bayangan gelap yang tidak merata. Sekilas kulit tampak belang. Beberapa kosmetik yang mengandung zat warna berbahaya, biasanya akan meninggalkan tapak seperti ini.

Pori-pori Melebar dan Berkomedo!

Kosmetik tertentu memberikan efek berminyak dengan instan. Pori-pori jadi melebar dan tersumbat oleh komedo. Meski tidak berefek luka pada kulit, namun sebaiknya jangan diteruskan pemakaiannya. Salah-salah, kulit mulus Anda jadi berjerawat.

Waspadai Jika Ada Kosmetik yang Anda Pakai Berbahaya | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *