XL Diperkuat 30 Ribu BTS

XL Axiata mengklaim bila sampai saat ini jumlah BTS-nya sudah mencapai 30 ribu di seluruh Indonesia. Dari puluhan menara telekomunikasi itu, 62% masih tersebar di Pulau Jawa.

“XL bangga bisa menembus 30 ribu BTS di seluruh dunia. Saat ini, 62% masih ada di Pulau Jawa, Sumatera 20% dan kawasan Timur Indonesia, yaitu Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua sebesar 8,5 %,” ungkap Direktur Operasional XL Axiata Willem Lucas Timmermans saat acara peresmian BTS XL, di Purwakarta, Rabu (11/4/2012).

Dari 30 ribu BTS yang sudah hadir itu, Willem menambahkan 20% di antaranya sudah mendukung jaringan 3G. Kendati berhasil menggenapkan 30 ribu BTS, XL tetap akan berencana membangun sekira 6 ribu BTS, di mana 4 ribu di antaranya merupakan BTS 3G.

Ia melanjutkan kendati saat ini sebagian BTS masih di daerah Jawa, namun XL akan memperluas cakupan jaringan dan layanannya ke Indonesia Timur. Seiring dengan beroperasinya jaringan XL di wilayah timur seperti di Maluku Utara.

Ditambahkan VP Region Jabodetabek XL, Asni Juwita, dengan banyaknya BTS yang tersebar maka akan semakin memperkokoh tiga hal yang menjadi dasar jaringan BTS.

“Pertama adalah cakupan layanan XL yang menjadi lebih luas, kedua kualitas tentu saja akan menjadi lebih baik dengan banyaknya BTS dan yang terakhir tentu saja kecepatan layanannya,” tandasnya.

XL Diperkuat 30 Ribu BTS | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *